BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi BRI Liga 1: PSIS Semarang vs Arema FC 17 Januari 2022

17-01-2022 08:58 | Gia Yuda Pradana

PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSIS Semarang dan Arema FC akan saling berhadapan pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Senin 17 Januari 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 20:45 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

PSIS ingin mengakhiri rekor tak terkalahkan Arema dalam 16 laga. Modal psikis sudah dimiliki PSIS untuk merealisasikan target tersebut. Dalam enam pertemuan terakhir di berbagai ajang, Arema dibuat tak pernah menang.

PSIS berhasil empat kali menang dan dua laga lainnya berakhir imbang. Di putaran pertama BRI Liga 1 musim ini, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

“Mungkin Arema juga akan kalah nantinya. Bisa jadi di laga ini. PSIS yang akan mengakhiri rekor Arema,” kata pelatih PSIS, Dragan Djukanovic.

Menghadapi duel ini, PSIS melakukan sejumlah perbaikan. Dalam persiapan terakhir, Dragan memperbaiki sistem pertahanan dan penyelesaian akhir timnya. Dua hal itu yang akan jadi senjata untuk menekuk Arema FC.

“Kami membagi tim jadi dua grup dalam persiapan. Satu tim bertahan dan satu memperbaiki finishing touch. Karena kami tidak puas dengan pertandingan sebelumnya. Banyak peluang yang masih belum membuahkan gol,” jelas pelatih 52 tahun asal Montenegro ini.

1 dari 4 halaman

Tak Gentar

Pratama Arhan (c) Dok. PSIS Semarang
Pratama Arhan (c) Dok. PSIS Semarang

Sebelumnya, PSIS hanya menang tipis 1-0 atas tim juru kunci Persiraja Banda Aceh. Padahal tim lain berpesta gol ketika bersua Persiraja. Itu yang membuat Dragan tak puas dengan penyelesaian akhir timnya.

Apalagi saat melawan Arema FC nanti, mereka menghadapi salah satu tim yang punya pertahanan terbaik. Sehingga dia tak ingin Haru Nur Yulianto dkk membuang peluang lagi.

Sedangkan di kubu Arema, mereka mengaku tidak melakukan persiapan yang spesial. Tim besutan Eduardo Almeida ini hanya melanjutkan rutinitas latihan seperti sebelumnya. Bukan karena terlalu percaya diri, tapi pelatih dan manajemen tidak ingin terlalu membebani pemain.

“Ini salah satu pertandingan yang sulit. Tapi kami tetap targetkan 3 poin. Persiapan kami normal seperti biasanya. Analisa lawan juga dilakukan,” kata pelatih asal Portugal ini.

Almeida hanya ingin menjaga motivasi yang saat ini sudah ada di timnya lantaran Ahmad Alfarizi dkk. sudah dalam mental yang bagus. Meski kadang tak tampil sempurna, namun mereka tetap bisa lepas dari situasi sulit dan selalu memetik poin dalam 16 laga terkahir.

“Motivasi kami di setiap laga sama. Pemain selalu fight untuk menang. Sama seperti laga lainnya,” tegas Almeida.

2 dari 4 halaman

Arema Tertutup Soal Persiapan

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/ M Iqbal Ichsan

Berbeda dengan PSIS Semarang yang menjelaskan persiapannya, Arema justru tertutup. Mereka merahasiakan apa yang disiapkan dalam sesi latihan. Itu sudah jadi tipikal pelatih Eduardo Almeida. Dia tak pernah menjawab terkait skema atau kondisi terakhir pemainnya.

Sebelumnya, Arema mendadak tidak menyertakan kiper Adilson Maringa dan Fabiano Beltrame dalam laga lawan PSS Sleman. Untuk lawan PSIS, Almeida juga tidak memberikan jawaban kondisi terkini dua pemain tersebut.

“Dilihat saja besok,” jawabnya singkat.

Minimnya informasi ini bisa juga agar lawan tidak mengetahui kondisi terkini Arema. Mereka juga terbantu dengan situasi pandemic virus corona. Sehingga mereka bisa melanjutkan sesi latihan tertutup. Ini jadi salah satu kunci keberhasilan Arema.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Carlos Fortes (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Carlos Fortes (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Taufik Hidayat, Wallace Costa, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan (belakang); Septian David Maulana, Finky Pasamba, Flavio Junior (tengah); Komaruddin, Chevaughn Walsh, Hari Nur Yulianto (depan).

Pelatih: Dragan Djukanovic.

Arema FC (4-2-1-3): Adilson Maringa (kiper); Diego Michiels, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi; M. Rafli (tengah); Dendi Santoso, Carlos Fortes, Kushedya Hari Yudo (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

Prediksi: 50-50.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Disadur dari: Bola.com/Iwan Setiawan/Wiwig Prayugi

Published: 17 Januari 2022

KOMENTAR