Prediksi BRI Liga 1: Persita Tangerang vs Persipura Jayapura 31 Maret 2022

Gia Yuda Pradana | 31 Maret 2022, 09:03
BRI Liga 1: Persita Tangerang vs Persipura Jayapura (c) Bola.com/Adreanus Titus
BRI Liga 1: Persita Tangerang vs Persipura Jayapura (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Persita Tangerang dan Persipura Jayapura akan saling berhadapan pada pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022, Kamis 31 Maret 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kompyang Sujana.


Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 15:30 WIB, siaran langsung di O Channel dan live streaming di Vidio.

Kemenangan jadi harga mati bagi anak asuh Angel Alfredo Vera jika ingin punya peluang lolos dari jerat degradasi. Namun, ironisnya raihan tiga poin ini tak cukup. Nasib mereka masih tergantung hasil laga Persija Jakarta kontra PSS Sleman, dan Barito Putera melawan Persib Bandung.

PSS dan Barito Putera merupakan pesaing utama bagi Persipura Jayapura untuk lolos degradasi musim ini. Jika Feri Pahabol dan kawan-kawan menundukkan Persita, sementara PSS dan Barito Putera juga menang, maka Persipura harus mengucapkan salam perpisahan kepada Liga 1.

"Tak bisa tidak, kami harus menang. Semua pemain dalam kondisi bagus dan siap memberikan yang terbaik untuk meraih tiga poin," kata Alfredo Vera.

1 dari 3 halaman

Minta Doa dan Dukungan

Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Skuad Persipura juga tak ada kendala. Tak ada pemain yang mengalami cedera atau akumulasi kartu kuning. "Puji Tuhan, kami tak ada masalah apa pun. Mental dan fisik anak-anak sangat siap menghadapi Persita," ujarnya.

Elisa Basna mewakili rekan setimnya meminta dukungan dan doa dari masyarakat Papua di mana pun berada. "Kami akan menjalani ujian berat. Kami mohon dukungan dan doa warga Papua. Semoga kami menang dan lolos degradasi," ucapnya.

Perjuangan Persipura menghindari degradasi sangat luar biasa. Dalam enam laga terakhir, mereka meraih empat kemenangan dan dua seri. Grafik ini yang dianalisis pelatih Persita, Widodo C. Putro yang jadi barometer pertandingan nanti akan seru.

"Mereka (Persipura) menunjukkan tren sangat bagus. Spirit dan motivasi pemain Persipura luar biasa. Saya kira pertandingan terakhir nanti akan sangat menarik," ucapnya.

Pria asal Cilacap, Jateng, ini tak peduli dengan posisi Persipura yang terancam degradasi. "Kami ikut prihatin dengan kondisi Persipura. Tapi sebagai profesional, saya dan Persita butuh poin untuk memperbaiki posisi di klasemen akhir musim ini. Jika kami menang, kami memang pantas menang. Begitu pula untuk Persipura," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Persita Tangerang (3-4-3): Rendi Oscario (kiper), Dedi Gusmawan, Ahmad Faris, Obet Choiri (B), M. Toha, Edo Febriansyah, Bae Sin-Young, Harrison Cardoso (T), Taylon Correa, Kasim Botan, Miftahul Hamdi (D).

Pelatih: Widodo C. Putro.

Persipura Jayapura (4-4-2): Dede Sulaiman (kiper), Israel Wamiau, Takuya Matsunaga, Brian Fatari, Wulf Horota (B), Yustinus Pae, Nelson Alom, Feri Pahabol, Elisa Basna (T), Yevhen Bokhashvili, Ramiro Fergonzi (D).

Pelatih: Angel Alfredo Vera (Argentina).

Prediksi: 50 - 50.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR