Prediksi BRI Liga 1: Persita Tangerang vs Persela Lamongan 11 Januari 2022

Gia Yuda Pradana | 11 Januari 2022, 09:07
Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persita Tangerang dan Persela Lamongan akan saling berhadapan pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa 11 Januari 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 15:15 WIB, live streaming di Vidio.

Kedua tim sama-sama berambisi memetik kemenangan pada laga ini. Persita tercatat telah melewati empat pertandingan terakhir secara beruntun dengan kekalahan. Sedangkan Persela malah tidak pernah menang di sembilan laga terakhir.

Persita saat ini menghuni papan tengah, tepatnya peringkat ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mendesak kepada anak asuhnya menjadikan duel ini sebagai momentum bangkit untuk memperbaiki posisi di klasemen.

"Pemain juga harus paham bagaimana caranya untuk memperbaiki peringkat. Jadi saya harapkan kami semua saling sinergi untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal besok,” ujar Widodo dalam jumpa pers jelang laga, Senin (10/01/2022).

Klub berjulukan Pendekar Cisadane itu sebenarnya sudah melakukan perubahan komposisi pemain. Nama-nama macam Nuriddin Davronov dan Taylon Correa direkrut untuk melengkapi slot pemain asing yang telah diisi oleh Bae Sin-yeong dan Harisson Cardoso.

"Tentu pemain-pemain yang baru ya pastinya nanti kami lihat sampai terakhir di official training. Ya kondisinya bagaimana dan tentunya menyesuaikan dengan taktik strategi yang kita nanti turunkan,” imbuh Widodo.

Persita sendiri sudah banyak menunjukkan perkembangan positif di laga terakhir. Mereka takluk 0-1 dari Persib Bandung pada pekan lalu, namun duel itu memperlihatkan visi bermain yang apik dan perlawanan sepanjang laga.

"Tentunya, dalam permainan ada sisi negatif dan positif. Ya sisi negatifnya itu yang sudah kami perbaiki dan terus berkembang. Karena seyogyanya sepak bola, kompetisi ini kan terus, masih ada beberapa pertandingan, jadi terus harus kami perbaiki terus,” tuturnya.

1 dari 3 halaman

Persela Mengkhawatirkan

Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Kondisi Persela sebenarnya lebih mengkhawatirkan. Mereka masih terjebak di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-16 klasemen sementara. Pekan lalu, mereka hampir menang atas Persipura Jayapura, tapi dipaksa meraih satu poin karena duel berakhir 1-1.

Pelatih Persela, Jafri Sastra, menyadari bahwa kondisi timnya sedang tidak baik. Dia ingin anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk bisa memenangi pertandingan kontra Persita ini.

"Kondisi Persela saat ini masih berada di zona tidak aman, kami di peringkat tiga terbawah. Persiapan kami melawan Persita, intinya seluruh pemain sudah siap untuk melawan Persita,” ungkap Jafri Sastra.

Pelatih asal Sumatera Barat ini merasa timnya menghadapi tantangan tak mudah. Meski Persita adalah penghuni papan tengah, klub satu ini selalu melahirkan kejutan dan berpotensi menyulitkan timnya dalam memetik poin penuh.

"Dari posisi sementara di klasemen, mereka ada di papan tengah. Secara individu pemain, punya pemain yang bagus. Mereka sangat kompak bermain. Artinya, untuk pertandingan ini bukan pekerjaan mudah buat kami,” kata Jafri Sastra.

"Kami percayakan kepada anak-anak untuk bekerja keras. InsyaAllah, kami betul-betul bisa meraih tiga poin melawan Persita. Kami bisa bekerja keras, fokus, dan punya keyakinan bahwasanya kami bisa meraih poin penuh,” ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Persita (4-3-3): Dhika Bhayangkara (kiper); Muhammad Toha, Agung Prasetyo, Syaeful Anwar, Kevin Gomes (belakang); Bae Sin-yeong, Nuriddin Davronov, Harrison Cardoso (tengah); Andre Agustiar, Taylon Correa, Irsyad Maulana (depan).

Pelatih: Widodo C. Putro.

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Ricky Ohorella, Andri Muliadi, Demerson Bruno Costa, Birrul Walidain (belakang); Guilherme Batata, Nerius Alom, Gian Zola (tengah); Malik Risaldi, Jose Wilkson, Riyatno Abiyoso (depan).

Pelatih: Jafri Sastra.

Prediksi: 55-45.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR