Prediksi BRI Liga 1: Persiraja Banda Aceh vs PSIS Semarang 12 Januari 2022

Gia Yuda Pradana | 12 Januari 2022, 08:45
PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persiraja Banda Aceh dan PSIS Semarang akan saling berhadapan pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu 12 Januari 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.


Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 20:30 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

PSIS Semarang untuk sementara bercokol di posisi ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu mengoleksi 27 poin dari 18 pertandingan.

Sementara itu, Persiraja masih belum juga bisa beranjak dari dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22. Tim berjuluk Laskar Rencong itu sejauh ini baru memiliki enam poin dari 18 kali bertanding.

PSIS berambisi meraih kemenangan dalam laga ini. Sebab, pada dua pertandingan terakhir yang dijalani, Mahesa Jenar hanya meraih satu kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Ambisi meraih kemenangan itu pun diungkapkan oleh pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. Meski ia menilai melawan Persiraja tidak akan mudah.

"Ketika bermain melawan tim papan bawah, itu justru akan sulit. Mereka akan melakukan segalanya untuk menang. Namun, kami sudah siapkan tim dengan baik dan kami harus memenangi pertandingan ini," ujar Djukanovic dalam sesi jumpa pers virtual, Selasa (11/1/2022), jelang pertandingan kontra Persiraja yang dijalani PSIS Semarang.

1 dari 3 halaman

Persiapan Matang

Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Lebih lanjut, Dragan Djukanovic menjelaskan mengenai persiapan tim asuhannya jelang menghadapi pertandingan ini. Ia menyatakan PSIS Semarang telah menjalani sesi latihan dengan sangat bagus dalam sepekan terakhir.

Selain itu beberapa pemain yang sempat absen karena berbagai alasan sudah bisa ditampilkan dalam laga ini. Termasuk Septian David Maulana dan Alfeandra Dewangga.

"Pekan ini kami punya latihan yang bagus, hari ini kami ada sudah melakukan official training dan atmosfer pemain juga bagus. Kami punya pemikiran yang bagus. Dewangga dan David Maulana siap dan itu menguntungkan bagi kami," jelas pelatih asal Montenegro itu.

Sementara itu, pelatih anyar Persiraja, Sergio Alexandre menyebut tim asuhannya memang sedang mengalami berbagai persoalan. Namun, ia berjanji pelan-pelan akan menyelesaikan permasalahan itu.

Selain itu, Alexandre juga menegaskan Persiraja akan bermain dengan cara dan pola yang baru. Ia berharap pemain asuhannya juga memiliki motivasi lebih dalam laga-laga selanjutnya, trmasuk ketika berhadapan dengan PSIS Semarang.

"Saya menjelaskan bagaimana saya bekerja. Pemain mengikuti dengan baik instruksi saat latihan tadi. Harapan saya sangat besar, kita bisa tampil dengan motivasi tinggi di pertandingan berikutnya," ujar Alexandre.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

BRI Liga 1: Pemain PSIS Semarang, Wallace Costa Alves (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

BRI Liga 1: Pemain PSIS Semarang, Wallace Costa Alves (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persiraja Banda Aceh (4-3-3): Aji Bayu (Kiper), Muhammad Rifaldi, Andika Kurniawan, Afiful Huda, Yericho Christiantoko (Belakang), Ridha Umami, Bruno Dybal, Dedi Hartono (Tengah), Defri Rizki (C), Paulo Henrique, Assanur Rijal (Depan).

Pelatih: Sergio Alexandre.

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka (Kiper), Beny Wayudi, Wallace Costa (C), Wahyu Prasetyo, Taufik Hidayat (Belakang), Jonathan Cantillana, Finky Pasamba, Flavio Beck (Tengah), Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto, Rachmat Hidayat (Depan).

Pelatih: Dragan Djukanovic.

Prediksi: 40-60.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR