BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi BRI Liga 1: Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura 24 September 2021

24-09-2021 09:09 | Gia Yuda Pradana

Pemain Persipura Jayapura pada duel melawan Persita Tangerang di pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bagaskara Lazuardi
Pemain Persipura Jayapura pada duel melawan Persita Tangerang di pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura akan saling berhadapan pada pekan ke-4 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (24/9/2021). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off pukul 15:15 WIB, siaran langsung di O Channel dan live streaming di Vidio (klik di sini).

Kedua tim punya misi dan target yang sama, yaitu bangkit dari hasil minor pada pekan sebelumnya. Persiraja menyerah 1-3 dari PSIS Semarang dalam laga sebelumnya. Hasil yang membuat Laskar Rencong (julukan Persiraja) turun ke posisi 13 dalam klasemen BRI Liga 1.

Persipura jauh lebih memprihatinkan padahal menyandang predikat sebagai tim besar dan tradisi juara. Nyatanya tim Mutiara Hitam, julukan Persipura, terseok-seok di posisi paling buncit dengan nilai satu.

Persipura baru mengemas satu angka di BRI Liga 1 2021/2022, hasil dari bermain imbang tanpa gol melawan Persija pada akhir pekan lalu. Dua laga sebelumnya selalu berujung kekalahan. Praktis, baik Persiraja dan Persipura sama-sama bertekad kuat segera bangkit.

1 dari 3 halaman

Incar Poin

Striker Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique, dan bek Bhayangkara FC, Hansamu Yama, saling memegang kepala usai bersitegang pada laga BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Minggu (29/8/2021). (c) Bola.net/M i
Striker Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique, dan bek Bhayangkara FC, Hansamu Yama, saling memegang kepala usai bersitegang pada laga BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Minggu (29/8/2021). (c) Bola.net/M i

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, tampaknya masih akan mempertahankan susunan pemain dari laga-laga sebelumnya. Hanya penjaga gawang Fakhrurazzi Quba yang belum dapat dipastikan tampil karena cedera. Posisinya berpeluang diganti Aji Bayu jika terpaksa absen.

Untuk posisi lainnya bakal tidak ada perubahan berarti, duet bek Leo Lelis dan M. Roby atau Zamzani mulai padu. Ditambah pemain muda yang sedang naik daun, Subhan Fajri di sektor bek sayap.

Lini tengah Persiraja masih akan mempertahankan nama Defri Rizki, Shori Murata, dan Vanja Markovic. Sementara ujung tombak jelas akan bertumpu pada sosok Paulo Henrique yang sedang moncer. Henrique untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak dengan empat gol dan menjadi momok menakutkan pertahanan lawan.

"Persiapan sudah kami lakukan. Insyaallah kami bisa mendulang poin atas Persipura. Setelah laga melawan PSIS, kami sudah lebih baik secara fisik dan mental dari kekurangan pertandingan sebelumnya. Semua sepakat menatap ke depan demi mendapat poin lagi," terang pelatih Persiraja, Hendri Susilo menjelang laga, Kamis (23/9/2021).

Setelah menjalani tiga laga, Hendri Susilo mengaku belum memutuskan apa akan merotasi pemainnya melawan Persipura. Menurutnya, Persipura wajib diwaspadai bakal bangkit dan tidak ingin terus berada di papan bawah.

"Saya berteman dengan Jacksen (pelatih Persipura), jadi tahu bagaimana mereka punya karakter bermain. Tinggal bagaimana besok pemain kami bisa menerapkan di lapangan," lanjutnya.

"Kebangkitan Persipura yang kami wanti-wanti, namanya sepak bola apapun bisa terjadi di lapangan. Semoga berjalan sesuai skenario yang diharapkan," jelas Hendri Susilo.

2 dari 3 halaman

Skuad Lokal

Pertandingan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta di pekan ke-3 BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Pertandingan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta di pekan ke-3 BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Sementara kondisi yang sama masih dialami Persipura, yakni belum dapat memainkan para legiun asingnya. Tiga penggawa asing Persipura belum semuanya tampil di BRI Liga 1. Hanya striker Yevhen Bokhasvilli yang tampil dalam dua pertandingan awal.

Sementara bek Henrique Motta asal Brasil dan gelandang asal Jepang Takuya Matsunaga belum mencicipi pertandingan. Pelatih Persipura, Jacksen Tiago, mengaku para pemain asingnya masih dalam pemulihan cedera, sehingga ia akan memaksimalkan potensi para pemain lokalnya.

Nama-nama seperti Israel Wamiau, Ricardo Salampessy, Ian Kabes, Todd Rivaldo Ferre, Gunansar Mandowen, dan Ramai Rumakiek bakal menjadi pilihan utama Jacksen. Meski dengan kekuatan pemain lokalnya, justru menjadi kelebihan Persipura untuk keluar dari tekanan dan menjauhi zona merah.

"Tidak ada kendala dalam persiapan, anak-anak dalam kondisi bugar. Semoga rencana bisa berjalan dengan baik untuk pertandingan besok. Pemain asing masih dalam proses penyembuhan, namun kami akan kembali dengan kekuatan seperti biasa," beber Jacksen.

Pihaknya turut meminta kepada seluruh pemain untuk mewaspadai sistem serangan Persiraja ketimbang mengawal sejumlah pemain. Menurut Jacksen, Persiraja punya sederet pemain asing maupun lokal potensial. Ia juga menyebut partai melawan Persiraja bakal lebih sulit.

"Kami lihat Persiraja, bukan Henrique. Masih ada Vanja, Lelis, Defri hingga M. Isa, tidak hanya satu atau dua pemain. Ada beberapa pemain yang bisa mengancam gawang kami. Perlu antisipasi secara umum dalam sistem penyerangan mereka," kata dia.

"Melawan Persiraja justru menjadi laga yang lebih besar ketimbang melawan Persija. Akan jadi laga yang sulit karena Persiraja, tidak bisa diremehkan begitu saja," tegas Jacksen F. Tiago.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

BRI Liga 1: Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura (c) Bola.com/Adreanus Titus
BRI Liga 1: Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura (c) Bola.com/Adreanus Titus

Persiraja Banda Aceh (4-2-3-1): Aji Bayu (Kiper); Rifaldi, M Roby, Leo Lelis, Subhan Fajri (Belakang); Zamzani, Shori Murata, Defri Rizki, Vanja Markovic, M Isa (Tengah); Paulo Henrique (Depan).

Pelatih: Hendri Susilo.

Persipura Jayapura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (Kiper); Israel Wamiau, Donny Monim, Ricardo Salampessy, Irsan Lestaluhu (Belakang); Ian Kabes, Muhammad Tahir, Todd Rivaldo Ferre (Tengah); Yohanes Pahabol, Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek (Depan).

Pelatih: Jackson F. Tiago.

Prediksi: 45-55.

Disadur dari: Bola.com/Vincentius Atamaja/Benediktus Gerendo Pradigdo

Published: 24 September 2021

KOMENTAR