BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi BRI Liga 1: Persik Kediri vs Persita Tangerang 3 Desember 2021

03-12-2021 08:50 | Gia Yuda Pradana

Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persik Kediri dan Persita Tangerang akan saling berhadapan pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat 3 Desember 2021. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Ini adalah ulangan final Liga 2 2019. Jika melihat perbandingan kondisi Persik dan Persita Tangerang dengan dua tahun lalu, Pendekar Cisadane jelas di atas angin. Tim asuhan Widodo C. Putro berada di peringkat kedelapan dengan koleksi 22 poin.

Persik, juara Liga 1 2019, masih berkubang di zona degradasi dengan urutan ke-16. Koleksi poin Macan Putih bahkan hanya separuh dari milik Persita.

"Saya tak pernah melihat masa lalu, kala kami kalah di final Liga 2. Target Persita masa kini di kompetisi lebih penting. Kami harus bisa memenuhi keinginan manajemen membawa tim ini di posisi sepuluh besar," kata Widodo, Kamis (2/12/2021).

Kendati begitu, pria asal Cilacap yang akrab disapa WCP ini mengakui timnya belum tampil konsisten. Dari tiga pertandingan terakhir, Taufik Febrianto dkk. mengalahkan Bhayangkara FC dan PSS. Namun mereka dipermak Persebaya dengan skor telak 0-4.

"Ya, itu bukti Persita Tangerang belum konsisten. Saya respek dengan Persik. Mereka tetap tim besar, meski kali ini masih di papan bawah. Tiap pertandingan, kami ingin menang. Termasuk lawan Persik," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Masalah Kebugaran

Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Arsitek Persik Javier Roca dalam optimisme tinggi. Namun, skuadnya menghadapi kendala kebugaran fisik menjelang duel melawan Persik.

"Kami sudah dapat satu poin dari Persebaya. Itu juga poin pertama saya bersama Persik. Saya ingin tim ini terus dapat poin agar di putaran pertama bisa lepas dari degradasi," ucapnya.

Pada duel nanti, Persik kehilangan kapten tim, Dany Saputra, dan striker muda, Septian Satria Bagaskara yang masih cedera.

"Dany dan Bagas cedera. Kami lihat hari terakhir, apakah mereka bisa main. Tapi kami juga punya banyak pemain untuk menghadapi Persita," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron (kiper); Ibrahim Sanjaya, Andri Ibo, Arthur Felix Silva, Risna Prahalabenta (belakang); Bayu Otto, Yusuf Meilana, Dionatan Machado (tengah); Septian Bagaskara, Youssef Ezejjari, Antoni Putro Nugroho (depan).

Pelatih: Javier Roca.

Persita Tangerang (4-4-2): Dhika Bhayangkara (Kiper), Muhammad Toha, Herwin Saputra, Syaeful Anwar, Kevin Gomes (Belakang), Muhammad Duta, Raphael Maitimo, Bae Shin-young, Ade Jantra (Tengah), Irsad Maulana, Kito Chandra (Depan).

Pelatih: Widodo Cahyono Putro.

Prediksi: 50-50.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/2022

Disadur dari: Bola.com/Gatot Susetyo/Yus Mei Sawitri

Published: 3 Desember 2021

KOMENTAR