Prediksi BRI Liga 1: Persik Kediri vs Persela Lamongan 14 Februari 2022

Gia Yuda Pradana | 14 Februari 2022, 09:31
BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persik Kediri dan Persela Lamongan akan saling berhadapan pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022, Senin 14 Februari 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kompyang Sujana.


Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 15:15 WIB, live streaming di Vidio.

Derbi Jawa Timur nanti diprediksi bakal berlangsung sengit. Persela Lamongan bakal mati-matian mengejar tiga angka sempurna. Saat ini mereka terbenam di zona merah setelah dalam 15 laga terakhir mereka tak sanggup meraih satu pun kemenangan.

Peluang terbaik untuk mengakhirinya segera datang. Sebab, lawan yang dihadapi merupakan tim terakhir yang mereka kalahkan di putaran pertama lalu.

Namun, Persik kini bisa dibilang jauh di atas angin dibandingkan Persela. Kehadiran Javier Roca di kursi pelatih berdampak positif. Dalam lima partai terakhir mereka tak terkalahkan termasuk saat menang tipis 1-0 atas Bhayangkara FC.

Menilik dari kondisi kedua tim saat ini, Persela Lamongan tentu berada di posisi yang sulit. Tetapi jika tidak sekarang, mereka mungkin melewatkan kesempatan untuk bangkit di sisa musim ini.

1 dari 4 halaman

Youssef Ezzejjari Kembali Jadi Andalan

Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Laju positif Persik tak bisa dilepaskan dari andil besar Youssef Ezzejjari. Roca sepertinya sadar betul bila separuh kekuatan klub berjuluk Macan Putih itu bergantung penyerang asal Spanyol tersebut.

Maka tak heran bila dirinya mencoba pendekatan yang sedikit berbeda saat pemain andalannya tersebut terpapar Covid-19. Dalam tiga pertandingan terakhir, Ezzejjari hanya bermain sekali. Itupun sebagai pengganti di menit-menit akhir pertandingan.

Dengan waktu pemulihan yang cukup, Ezzejjari seharusnya sudah bisa mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter. Jika itu benar-benar terjadi, pertahanan Persela harus bersiap menghadapi kecerdikan pemain yang telah mengemas 13 gol ini.

2 dari 4 halaman

Menanti Kombinasi Jose Wilkson dan Selwan Al-Jaberi

Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Penampilan Persela sebetulnya tak buruk-buruk amat. Sekalipun belum mendapat kemenangan, permainan klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut terbilang membaik sejak awal putaran kedua.

Kedatangan Jafri Sastra dan Welliansyah sebagai asisten pelatih serta tambahan hingga belasan pemain baru, memberikan perubahan besar dalam permainan Persela. Jose Wilkson dan Selwan Al-Jaberi merupakan dua diantara rekrutan baru itu.

Persela tentu tak sembarangan mendatangkan keduanya. Perhitungan matang tentu sudah diambil manajemen guna menyelematkan diri dari lubang degradasi di akhir musim. Persela tentu berharap keduanya bisa menghadirkan kemenangan yang sudah lama dirindukan.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Persik Kediri (4-3-3): M. Adi Satryo (Kiper); Agil Munawar, Arthur Silva, Moch. Fisabilillah, Yusuf Meilana (Belakang); Marwin Angeles, Fitra Ridwan, Dionatan Machado (Tengah); Antoni Putro Nugroho, Youssef Ezzejjari, Faris Aditama (Depan).

Pelatih: Javier Roca.

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (Kiper); Ahmad Wahyudi, Syarif Wijianto, Demerson Bruno, Valentino Telaubun (Belakang); Guilherme Batata, Gian Zola, Malik Risaldi, Selwan Al-Jaberi, Rahel Radiansyah (Tengah); Jose WIlkson (Depan).

Pelatih: Ragil Sudirman (Karteker).

Prediksi: 55-45.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR