Prediksi BRI Liga 1: Persik Kediri vs Madura United 5 Maret 2022

Gia Yuda Pradana | 5 Maret 2022, 08:29
Prediksi BRI Liga 1: Persik Kediri vs Madura United 5 Maret 2022
Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Persik Kediri dan Madura United akan saling berhadapan pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu 5 Maret 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 15:15 WIB, siarang langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Dari catatan pertemuan, Madura United lebih diunggulkan. Kedua tim sudah berjumpa sebanyak tiga kali di semua ajang dan hasilnya Laskar Sape Kerap memenangi dua di antaranya. Apalagi, laga terakhir membuat Madura United memetik poin penuh.

Di putaran pertama lalu, Madura United sebenarnya berhasil menang 2-0 atas Persik (24/11/2021). Saat itu, pelatih Fabio Lefundes sudah memimpin Laskar Sape Kerap menghadapi Macan Putih yang juga baru ditangani Javier Roca.

Javier Roca mengakui bahwa timnya melakukan kesalahan fatal sehingga gagal membobol gawang lawan di putaran pertama. Pelatih asal Cile itu tidak ingin kesalahan yang sama terulang lagi di pertandingan nanti.

“Memang pada putaran pertama kami kalah 0-2. Kita membuat dua kesalahan, dan kami akan mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan. Semoga pemain bisa menerima strategi dan menjalaninya dengan benar demi meraih tiga poin,” ucap Javier Roca.

1 dari 4 halaman

Motivasi Tinggi

BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Persik sendiri kini sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena sudah menemukan bentuk permainan. Pekan lalu, mereka menang 1-0 atas Arema FC (27/2/2022), yang notabene adalah tim papan atas.

Motivasi untuk meneruskan tren kemenangan akan jadi landasan bagi para pemain Persik untuk kembali mendulang tiga poin. Selain itu, mereka juga ingin membalas kekalahan di putaran pertama lalu dari Madura United.

“Seperti semua pertandingan, semua berawal dari skor 0-0. Madura United punya peluang 50 persen untuk memenangkan pertandingan, dan begitu juga kita juga punya kesempatan,” ungkap Javier Roca.

“Anak-anak memiliki motivasi tinggi dan profesionalisme tinggi, membuat kami optimis. Kami akan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal,” imbuh pelatih berusia 44 tahun tersebut.

2 dari 4 halaman

Upaya Bangkit

Madura United di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Madura United di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Di sisi lain, kondisi berbeda terjadi pada Madura United. Mereka masih disibukkan dengan agenda bangkit untuk kesekian kalinya. Maklum, klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu tampil labil dan masih terjebak di papan bawah klasemen sementara.

Mereka kini menduduki posisi ke-13 dengan baru meraih 30 poin dari 26 pertandingan. Tim asal Pulau Garam itu juga gagal menang dalam tiga laga terakhir. Satu di antaranya adalah ditahan imbang Persita Tangerang.

Apa yang terjadi pada Madura United merupakan anomali. Biasanya, klub asal Pulau Garam itu selalu bersaing di papan atas Liga 1. Tapi, musim berbeda melihat mereka masih terjebak di papan tengah sampai memasuki pekan ke-28.

Sedangkan dua lainnya adalah kekalahan dari Arema FC dan Persebaya Surabaya. Artinya, mereka baru tumbang dari dua tim Jawa Timur lainnya. Jika tak bersiap, Madura United bakal dibenamkan Persik juga.

“Kami akan mematangkan persiapan. Kami sudah punya ide apa yang harus kami lakukan di pertandingan. Kami belajar tentang Persik. Kami menginformasikan apa yang harus pemain lakukan nanti,” ucap Fabio Lefundes.

“Ada beberapa motivasi yang berbeda. Mereka datang dari hasil positif. Kami juga motivasi untuk bisa dapat hasil positif juga. Kami akan kerja keras. Mereka datang dari papan tengah di dalam prestasi mereka,” tambahnya.

Belum lagi keberadan Youssef Ezejjari tentu menjadi pemain yang patut diwaspadai. Striker berpaspor Spanyol itu memiliki insting mencetak gol yang tinggi dan menjadi juru gedor andalan Persik di musim ini.

Upaya Madura United untuk bangkit semakin sulit karena mereka kehilangan kapten sekaligus bek andalan Fachruddin Aryanto. Dia terkena akumulasi kartu. Padahal, namanya wajib ada di lini belakang demi menghalau serangan lawan.

“Kami sudah persiapan mulai sejak kemarin. Sebelum Nyepi, kami bersiap menghadapi ini. Harapan kami tidak ada masalah pada PCR. Semua tim sudah menghadapi masalah itu. Kami tidak punya Fachruddin yang tidak bisa ikut pertandingan karena akumulasi kartu,” ujar Fabio.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Madura United di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Madura United di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron (kiper); Agil Munawar, Arthur Felix, Risna Prahalabenta, Yusuf Meilana (belakang); Taufiq, Marwin Angeles; Fahmi Al Ayyubi, Ady Eko Jayanto, Faris Aditama (tengah); Youssef Ezejjari (depan).

Pelatih: Javier Roca.

Madura United (4-3-3): Hong Jungnam (kiper); Dodi Alekvan Djin, Jaimerson Xavier, Guntur Ariyadi, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Hugo Gomes (tengah); Bayu Gatra, Beto Goncalves, Renan Silva (depan).

Pelatih: Fabio Lefundes.

Prediksi: 50-50.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR