BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi BRI Liga 1: Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya 26 Oktober 2021

26-10-2021 09:19 | Gia Yuda Pradana

BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya akan saling berhadapan pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (26/10/2021). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off pukul 20:45 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Kedua tim ini merupakan kolektor gelar kasta tertinggi terbanyak sejak sama-sama berdiri sebelum Indonesia merdeka. Persija telah mengumpulkan 11 gelar, sedangkan Persebaya memiliki enam trofi.

Namun, kondisi mereka terlihat berbeda di klasemen sementara BRI Liga 1. Persija termasuk menghuni papan atas dengan berada di peringkat kelima, sementara Persebaya masih terjebak di papan tengah, tepatnya posisi ke-10.

Kendati demikian, pelatih Persija, Angelo Alessio, enggan meremehkan tim Bajul Ijo. Dia berpendapat Persebaya tetaplah tim kuat yang berpotensi merepotkan Macan Kemayoran.

"Saya pikir mereka tim bagus, pertandingan akan sangat sulit. Persebaya memiliki pemain yang memiliki teknik bagus seperti strikernya. Semua kita waspadai," ungkapnya dalam jumlah pers jelang laga, Senin (25/10/2021).

“Fokus saya adalah tim saya bagaimana bisa main bagus untuk memenangkan pertandingan. Saya mencoba melihat solusi terbaik untuk besok,” imbuh pelatih berkewarganegaraan Italia tersebut.

1 dari 3 halaman

Persija Kehilangan Pilar

BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Sayangnya, Persija tidak bisa menurunkan kekuatan penuhnya lantaran Tony Sucipto mendapat larangan bertanding akibat akumulasi kartu.

Beruntungnya, mereka bisa menurunkan gelandang Rohit Chand yang baru selesai menjalani karantina setelah membela Timnas Nepal.

"Rohit siap main, namun kehilangan Tony karena akumulasi kartu kuning. Kami akan siapkan skuad terbaik. Kami sangat menghargai Persebaya. Tapi saya percaya pemain bisa meraih hasil maksimal,” ucap pelatih 56 tahun itu.

Rohit Chand sendiri menyatakan kesiapannya kembali unjuk gigi di BRI Liga 1. Dia sudah absen dalam tiga pekan terakhir karena disibukkan dengan agenda bersama Timnas Nepal.

“Tidak ada pertandingan, namun kami siap meski ada beberapa pemain yang tidak bisa datang. Kami berusaha menjaga tren kemenangan. Kami sama-sama saling tahu tapi kami harus menyiapkan diri sebaik mungkin,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Modal Apik Persebaya

Pelatih Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Aji Santoso. (c) Bola.com/Aditya Wani
Pelatih Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Aji Santoso. (c) Bola.com/Aditya Wani

Persebaya sendiri memiliki modal yang apik jika menilik rekor pertemuan dengan Persija di Liga 1. Sudah empat kali berjumpa, tim berjulukan Bajul Ijo tak pernah kalah dengan hasil dua menang dan dua imbang.

Namun, Persebaya juga dilanda krisis pemain karena absennya Ricky Kambuaya yang terkena akumulasi kartu. Pemain asing Bruno Moreira juga dikabarkan mendapatkan larangan bertanding akibat sanksi tambahan dari Komdis PSSI.

"Persiapan kami cukup bagus melawan Persija. Meskipun dua pemain tidak bisa main, tapi kami berusaha maksimal dengan pemain yang ada,” kata Aji Santoso.

Sebenarnya, Persebaya tidak hanya kehilangan dua pemain yang selama ini menjadi andalan tersebut.

Masih ada tiga pemain muda dipastikan absen karena membela Timnas Indonesia U-23 untuk tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, dan Rachmat Irianto.

Gelandang Persebaya, Ady Setiawan, mengungkapkan tekad timnya untuk tetap memetik kemenangan dalam kondisi seperti ini. Persebaya sedang dalam upaya kembali meraih tiga poin setelah pekan lalu ditahan 1-1 oleh Persela Lamongan.

"Kami ingin tampil lebih maksimal walau ada beberapa yang tidak bisa main. Setiap pertandingan, tidak hanya persija, semua pemain wajib diwaspadai,” ucap pemain asal Bima itu.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanusa (belakang); Rohit Chand, Maman Abdurrahman, Dwiki Arya (tengah); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Alfriyanto Nico (depan).

Pelatih: Angelo Alessio.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ady Setiawan, Alie Sesay, Mokhamad Syaifuddin, Reva Adi Utama (belakang); Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Bruno Moreira (tengah); Samsul Arif, Jose Wilkson, Taisei Marukawa (depan).

Pelatih: Aji Santoso.

Prediksi: 50-50.

Disadur dari: Bola.com/Aditya Wany/Hendry Wibowo

Published: 26 Oktober 2021

KOMENTAR