Prediksi BRI Liga 1: Persija Jakarta vs Madura United 17 Maret 2022

Gia Yuda Pradana | 17 Maret 2022, 09:03
BRI Liga 1: Persija Jakarta vs Madura United (c) Bola.com/Adreanus Titus
BRI Liga 1: Persija Jakarta vs Madura United (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Persija Jakarta dan Madura United akan saling berhadapan pada laga tunda pekan ke-24 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis 17 Maret 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.


Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 20:30 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Persija Jakarta bermain dengan banyak wajah baru di tangan Sudirman. Klub berjulukan Macan Kemayoran ini memberikan kepercayaan kepada para pemain muda yang berasal dari akademi klub.

Hasilnya memang tidak langsung terlihat baik untuk Persija. Andritany Ardhiyasa dkk. yang sempat menang atas Persita Tangerang, gagal menang dalam empat laga selanjutnya. Namun, dalam laga terakhir peruntungan mereka membaik dengan menghajar Persikabo 1973.

Sementara itu, racikan Fabio Lefundes bersama Madura United terus dipertanyakan. Kehadiran playmaker sekaliber Renan Silva tidak sanggup mengangkat posisi mereka di papan klasemen secara signifikan.

Skuad penuh pengalaman Madura United yang beberapa tahun lalu sangat ditakuti, mendadak sangat inkonsisten. Mereka tak pernah sanggup bersaing di papan atas seperti musim-musim sebelumnya dan lebih terlihat seperti tim medioker. Pertanyaannya, bagaimana performa mereka menghadapi Persija Jakarta?

1 dari 4 halaman

Korbankan Marko Simic

BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Kebijakan Sudirman dengan mengandalkan pemain-pemain muda dalam beberapa laga terakhir Persija Jakarta, berimplikasi cukup serius terhadap Marko Simic. Pemain asal Kroasia tersebut seperti dilupakan begitu saja oleh Sudirman.

Padahal, Simic merupakan tulang punggung Persija saat meraih gelar Liga 1 2018. Semusim berselang, mantan pemain Melaka United ini malah meraih titel top scorer dan menyelematkan Persija dari bayang-bayang degradasi yang sempat mendera.

Banyak kritik yang sempat dialamatkan kepadanya mengingat Persija gagal menampilkan performa terbaiknya dalam empat laga beruntun. Namun, kemenangan telak 4-0 kontra Persikabo 1973 pada pekan lalu cukup untuk membungkam keraguan tersebut.

2 dari 4 halaman

Madura United Kembali Andalkan Duet Beto-Greg

Madura United di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Madura United di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Tidak bisa dimungkiri, ketajaman Madura United sempat melorot saat Alberto 'Beto' Goncalves dan Greg Nwokolo cabut. Beto memilih dipinjamkan ke Persis Solo pada putaran pertama lalu, sementara Greg vakum dari sepak bola untuk menemani keluarganya pada masa pandemi.

Tanpa mereka, klub asal Pulau Garam tersebut lebih terlihat seperti macan ompong. Meskipun mampu mendominasi permainan, mereka seperti kesulitan menerkam gawang lawan.

Efek kehadiran mereka memang tak langsung terasa, tetapi kombinasi dua penyerang gaek ini saat menghadapi Persib Bandung pekan lalu menjadi angin segar. Bila keduanya kembali tokcer, Madura United boleh berharap banyak di pertandingan kontra Persija Jakarta ini.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Marco Motta, Ikhwan Ciptady, Tony Sucipto, Rangga Widiansyah (Belakang); Rohit Chand, Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak, Makan Konate, Osvaldo Haay (Tengah); Irfan Jauhari (Depan).

Pelatih: Sudirman.

Madura United (4-3-3): Hong Jung-nam (Kiper); Fandry Imbiri, Fachruddin Aryanto, Jaimerson, Novan Sasongko (Belakang); Slamet Nurcahyono, Asep Berlian, Jaja (Tengah); Bayu Gatra, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo (Depan).

Pelatih: Fabio Lefundes.

Prediksi: 50 - 50.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR