Prediksi BRI Liga 1: Persib Bandung vs Bali United 13 Januari 2022

Gia Yuda Pradana | 13 Januari 2022, 09:12
Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persib Bandung dan Bali United akan saling berhadapan pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis 13 Januari 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.


Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 20:45 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Persib masih belum terlihat padu dengan masuknya dua striker baru, David da Silva dan Bruno Cantanhede. Keduanya belum menunjukkan bisa diandalkan Persib sebagai gladiator yang mematikan di lini pertahanan lawan.

Bruno Cantanhede sudah mencetak gol ketika Persib menang atas Persita Tangerang pada pekan lalu. Tapi, gol yang dicetaknya bukan dari open play, melainkan dari tendangan penalti.

Pelatih Persib, Robert Alberts, dalam konferensi pers jelang pertandingan juga membela anak asuhnya ketika menang tipis 1-0 atas Persita Tangerang pada pekan lalu. Menurutnya, bukan skuad Persib yang lemah, melainkan lawan yang memang kuat.

"Kami menghadapi tim yang kuat dalam bertahan dan bagus dalam serangan balik. Bisa dilihat kemarin Persita bisa menang dengan skor 3-0," ujar Robert Alberts.

Namun, Robert Alberts menerima jika banyak yang menilai permianan Persib tidak bagus dan jauh dari harapan. "Tapi, dari sudut pandang hasil kami masih berada di jalur yang tepat," tegasnya.

Belum lagi absennya tiga pemain Persib Bandung, yaitu Marc Klok, Ardi Idrus, dan Ahmad Jufriyanto, yang absen karena akumulasi kartu kuning bisa menambah berat jalan mereka meraih kemenangan saat menghadapi Bali United.

1 dari 3 halaman

Bali United Tanpa Pelatih Kepala

BRI Liga 1: Pemain Bali United, Illija Spasojevic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Soal lawan, mantan arsitek PSM Makassar tersebut sadar jika lawan akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk mengalahkan Persib Bandung. Selain mental lawan sedang bagus setelah menang pada pekan sebelumnya, Serdadu Tridatu juga bermain di 'rumah' sendiri.

''Walaupun kami berstatus sebagai tuan rumah, tapi tetap saja Bali United yang bermain di rumahnya. Tapi, kami terstimulasi untuk menang dengan status tuan rumah walau bermain di Bali melawan Bali United,'' katanya lantas tersenyum.

Pelatih asal Belanda itu juga tahu lawan masih tanpa pelatih kepala hari ini. Baginya hal tersebut sama sekali tidak mempengaruhi kekuatan lawan. Sebab, menurutnya skuad Bali United sudah sangat padu karena melakukan persiapan cukup lama.

''Jadi saat pelatih kepalanya tidak hadir di 1-2 laga tidak nampak perbedaan besar dari tim itu sendiri,'' ujarnya.

Sementara di kubu Bali United, asisten pelatih Bali United, Yogie Nugraha, menuturkan pihaknya respek terhadap Persib. Baginya, malam nanti adalah pertandingan besar.

''Saya harap pemain bisa menikmati pertandingan melawan Persib. Kami juga sudah mempersiapkan taktik,'' ungkapnya.

Dia menegaskan akan memainkan semua pemain yang siap. Artinya, tidak ada jaminan skuad yang turun ketika menang melawan Barito Putera pada 9 Desember kemarin bakal main lagi malam nanti.

''Perihal pemain tidak ada jaminan untuk memainkan pemain dan saya harus bicara si A dan si B, bukan konsumsi publik,'' tutupnya.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

BRI Liga 1: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo (C), Zalnando; Dedi Kusnandar, Mohamed Rashid, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi; Bruno Cantanhede, David da Silva.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Bali United (4-2-1-3): Nadeo Arga Winata; Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Andhika Wijaya; Fadil Sausu (C), Brwa Nouri, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya.

Asisten Pelatih: Yogie Nugraha.

Prediksi: 50-50.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR