Prediksi BRI Liga 1: Madura United vs Arema FC 1 November 2021

Gia Yuda Pradana | 1 November 2021, 08:50
Madura United di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Madura United di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Madura United dan Arema FC akan saling berhadapan pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022, Senin (1/11/2021). Pertandingan bertajuk Derby Jatim ini akan digelar di Sultan Agung, Bantul.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off pukul 20:30 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Di klasemen sementara, Madura United masih berjuang lepas dari papan bawah, sedangkan Arema mulai mendekati papan atas. Namun, laga ini tetap masuk kategori big match.

Posisi di klasemen tak sepenuhnya bisa jadi patokan. Saat ini, Madura United baru dapat modal positif setelah menang di laga sebelumnya lawan Persiraja Banda Aceh. Sementara itu, Arema baru ditahan tim papan tengah Persita Tangerang 2-2.

Jadi, secara mental Madura United lebih bagus. Hanya saja, secara konsistensi Arema lebih baik. Karena mereka sudah menemukan skema yang pas. Buktinya, enam enam laga dilalui tanpa kekalahan. Dua kali imbang dan empat kali menang.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengakui saat ini timnya harus bertemu dengan tim yang sedang dalam grafik bagus. Arema dianggapnya mulai memperlihatkan kekuatan yang sesungguhnya.

"Kita lihat grafik, mereka (Arema) sedang menanjak. Mereka belum terkalahkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Artinya kekuatan mereka mulai terlihat. Saya pikir, para pemain harus waspada dan kerja keras,” kata RD.

Jika melihat permainan Madura United, untuk lini depan sebenarnya mereka sudah tidak punya masalah. Ada Rafael Silva, Hugo Jaja, Bayu Gatra dan sederet nama lainnya.

Hanya saja pertahanan mereka masih sering kecolongan. Total sebelas gol dari sembilan laga tentu bukan hal yang bagus untuk tim sekelas Madura United.

Padahal mereka sebenarnya punya duet stoper Jaimerson Xavier dan Fachrudin Ariyanto. Dua stoper yang punya postur kokoh itu sekarang mulai rentan ditembus lawan.

1 dari 2 halaman

Laga Berat

BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Carlos Fortes (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Carlos Fortes (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Lini depan Arema sendiri tengah on fire. Mereka punya Carlos Fortes, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo dan M. Rafli. Oleh karena itulah RD sadar laga ini bakal berat.

”Setiap lini, Arema punya kualitas. Banyak pemain timnas juga. Kita akui hadapi tim berat. Tapi bukan berarti anak-anak kemudian lengah. Justru saya harap bisa menang dan makin termotivasi,” tegasnya.

Tapi di kubu Arema, mereka juga ingin kembali memetik kemenangan untuk menjaga persaingan di papan atas. Dari segi persiapan, pelatih Eduardo Almeida mengaku tidak ada yang spesial.

Tapi pelatih asal Portugal ini menyadari jika laga ini bakal sengit. Karena Madura United adalah tim dengan materi pemain yang harusnya ada di papan atas.

"Kami tahu tim bagus yang besok kami dihadapi. Sulit pastinya. Mereka tim yang kompetitif di Liga 1. Namun pemain Arema akan berusaha untuk dapatkan tiga poin,” kata Almeida.

Saat ini, Arema punya lini depan yang garang. Semua strikernya sudah mengoleksi gol. Carlos Fortes, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo dan M. Rafli. Pelatih Arema hanya tinggal memilih siapa yang paling fit untuk tampil sebagai starter.

Hanya saja untuk lini belakang, catatan clean sheet dalam lima laga baru terhenti. Karena gawang Adilson Maringa jebol dua kali saat lawan Persita.

Jadi, Almeida harus kembali merapikan sistem pertahannya. "Apa yang sudah terjadi itu sudah jadi bagian masa lalu. Sekarang kami fokus ke depan untuk membuat hasil yang lebih baik,” tegas mantan pelatih Semen Padang ini.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

BRI Liga 1 - Madura United Vs Arema FC. (c) Bola.com/Adreanus Titus

BRI Liga 1 - Madura United Vs Arema FC. (c) Bola.com/Adreanus Titus

Madura United (4-4-2): M. Ridho (Kiper); Novan Sasongko, Fachrudin Ariyanto, Jaimerson Xavier, Andik Rendika (Belakang); Hugo Jaja, Kim Jin-sung, Asep Berlian, David Laly (Tengah); Rafael Silva, Bayu Gatra (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa (Kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Diego Michiels (Belakang); Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi; Dendi Santoso, M. Rafli, Kushedya Hari Yudo (Tengah); Carlos Fortes (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

Prediksi: 50-50.

Disadur dari: Bola.com/Iwan Setiawan/Hendry Wibowo

Published: 1 November 2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR