BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi BRI Liga 1: Borneo FC vs PSS Sleman 1 November 2021

01-11-2021 08:36 | Gia Yuda Pradana

Borneo FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Borneo FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Borneo FC dan PSS Sleman akan saling berhadapan pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022, Senin (1/11/2021). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off pukul 15:15 WIB, siaran langsung di O Channel dan live streaming di Vidio.

Borneo FC dan PSS Sleman sama-sama berada dalam situasi yang sulit di BRI Liga 1 2021/2022. Borneo FC berada di posisi ke-13 klasemen sementara liga, sedangkan PSS ada di zona merah yakni urutan ke-16. Laga ini jadi panggung dua tim terluka yang berupaya untuk bangkit.

Borneo FC terlihat masih berusaha beradaptasi dengan gaya permainan yang diusung pelatih Risto Vidakovic. Sesuatu yang wajar untuk tim yang diasuh pelatih anyar ketika musim sudah berjalan. Pelatih Risto Vidakovic pun yakin pelan-pelan dirinya akan membantu Borneo FC untuk bangkit di BRI Liga 1 2021/2022.

"Saya datang setelah liga berjalan. Memang situasi yang sulit. Akan tetapi, saya terus mempelajari kedalaman skuad untuk menemukan performa terbaik," kata Risto Vidakovic.

Borneo FC diyakini masih akan mengandalkan skema 4-2-3-1. Wawan Febrianto, Jonathan Bustos, dan Terens Puhiri akan diplot untuk membantu Francisco Torres yang jadi ujung tombak.

1 dari 2 halaman

Siap Curi Poin

BRI Liga 1: Pemain PSS Sleman, Nemanja Kojic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain PSS Sleman, Nemanja Kojic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Sementara itu, PSS Sleman bertekad mencuri poin saat menghadapi Borneo FC di BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih PSS, Dejan Antonic, sadar situasi timnya sedang tidak bagus karena kehilangan beberapa nama karena akumulasi kartu.

Situasi itu membuat Dejan tak punya pilihan selain menurunkan materi pemain yang ada. Meski demikian, Dejan tetap berusaha untuk memberikan kemenangan dalam laga tersebut.

"Kondisi pemain PSS setelah pertandingan terakhir banyak mengalami cedera dan ada dua pemain absen karena akumlasi kartu kuning. Kami akan menurunkan pemain yang ada," tegas Dejan Antonic.

Dua pemain PSS yang dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning adalah Samsul Arifin dan Juninho. Situasi ini tentu membuat Dejan harus melakukan penyesuaian formasi dalam timnya.

PSS diprediksi masih akan memainkan skema 4-3-3. Trio Arsyad Yusgiantoro, Irfan Jaya, dan Nemanja Kojic bakal jadi ujung tombak untuk menggempur Borneo FC.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

BRI Liga 1 - Borneo FC Vs PSS Sleman. (c) Bola.com/Adreanus Titus
BRI Liga 1 - Borneo FC Vs PSS Sleman. (c) Bola.com/Adreanus Titus

Borneo FC (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu (kiper), Rifad Marasabessy, Wildansyah. Javlon Guseynov, Leo Guntara (belakang), Nuriddin Davronov, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Terens Puhiri, Wawan Febrianto, Francisco Torres (depan).

Pelatih: Risto Vidakovic (Bosnia dan Herzegovina).

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra (kiper), Arthur Irawan, Aaron Evans, Mario Maslac, (belakang), Kim Kurniawan, Misbakus Solikin, Derry Rachman, Ocvian Chaanigio, Arsyad Yusgiantoro, Irfan Jaya, Nemanja Kojic (depan).

Pelatih: Dejan Antonic (Serbia).

Prediksi: 50-50.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat

Published: 1 November 2021

KOMENTAR