Prediksi BRI Liga 1: Borneo FC vs Persebaya Surabaya 19 Agustus 2022

Gia Yuda Pradana | 18 Agustus 2022, 16:02
Pemain-pemain Borneo FC merayakan kemenangan bersama suporter mereka (c) Bola.com/Gatot Susetyo
Pemain-pemain Borneo FC merayakan kemenangan bersama suporter mereka (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Borneo FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat 19 Agustus 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Segiri, kick-off jam 16:00 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Dua tim ini berada dalam performa yang cukup kontras. Borneo selalu menang dalam dua laga terakhirnya, sedangkan Persebaya sudah dua laga beruntun tanpa kemenangan.

Borneo baru saja berturut-turut menumbangkan Persib Bandung 4-1 di Samarinda dan menaklukkan tuan rumah Persik Kediri 2-1. Dua gol Borneo ke gawang Persik diborong oleh Matheus Pato.

Sementara itu, setelah takluk 0-1 dari tuan rumah Bhayangkara FC pada pekan ke-3, Persebaya bermain imbang 2-2 dengan Madura United di Surabaya. Dua gol Bajul Ijo ke gawang Madura United dicetak oleh Silvio Junior dan Sho Yamamoto.

1 dari 3 halaman

Starting XI Terakhir Masing-masing Tim

Silvio Junior (c) dok. Persebaya Surabaya

Silvio Junior (c) dok. Persebaya Surabaya

Borneo FC (4-3-3) vs Persik Kediri: D Kuswanto; D Michiels, W Edy, J Guseynov, M Fathur Rahman; K Hirose, H Siswanto, J Bustos; S Lilipaly, Matheus Pato, T Puhiri.

Pelatih: Milomir Seslija.

Persebaya Surabaya (4-3-3) vs Madura United: A Ramadhani; A Ballah, R Ridho, Leo Lelis, K Ari; R Dwiyan, Higor Vidal, M Hidayat; S Yamamoto, Silvio, A Nufiandini.

Pelatih: Aji Santoso.

2 dari 3 halaman

Prediksi

Striker Borneo FC, Matheus Pato (c) Borneo FC

Striker Borneo FC, Matheus Pato (c) Borneo FC

Borneo FC sudah memainkan dua laga kandang musim ini, dan selalu menang. Mereka menggulung Arema FC 3-0 pada pekan pertama, kemudian menggilas Persib Bandung 4-1 pada pekan ke-3.

Sementara itu, Persebaya baru menang sekali, yakni 2-0 menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-2.

Persebaya sudah memainkan dua laga tandang sejauh ini, dan selalu kalah. Mereka Kalah 0-1 dari Persikabo 1973 pada pekan pertama, kemudian takluk melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-3 juga dengan skor 0-1.

Prediksi skor akhir: Borneo FC 2-1 Persebaya Surabaya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR