Prediksi BRI Liga 1: Bhayangkara FC vs PSS Sleman 7 Maret 2022

Gia Yuda Pradana | 7 Maret 2022, 09:13
BRI Liga 1: Pemain Bhayangkara FC, Anderson Salles (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Bhayangkara FC, Anderson Salles (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Bhayangkara FC dan PSS Sleman akan saling berhadapan pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022, Senin 7 Maret 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kompyang Sujana.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 20:30 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Bhayangkara FC terus berupaya menjaga peluang juara. Untuk itu, mereka harus meraih kemenangan di enam laga sisa musim ini, termasuk saat menghadapi PSS Sleman. Jika kalah atau imbang saja di laga ini, Bhayangkara bisa semakin tertinggal dari empat pesaing lainnya.

Saat ini, Bhayangkara FC menempati posisi empat klasemen sementara. Tim berjuluk The Guardian itu memiliki 55 poin dari 28 laga, atau tertinggal lima poin dari Bali United yang ada di puncak klasemen.

Sementara itu, PSS Sleman juga masih berambisi untuk menembus papan tengah. Hingga saat ini PSS masih terpaku di posisi 11 klasemen sementara. Tim berjuluk Elang Jawa itu baru mengumpulkan 32 poin.

Kedua tim sudah bertemu di putaran pertama lalu. Saat itu PSS Sleman dan Bhayangkara berbagi angka 0-0 dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo.

1 dari 4 halaman

Fokus Penuh

Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Kapten Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo menyatakan timnya sedang dalam kondisi fokus penuh. Awan menyebut para pemain BFC tak mau lagi menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih poin penuh.

"Pemain fokus kami tidak mau menyia-nyiakan lagi untuk merah poin, kami juga ingin menipiskan jarak dengan tim-tim yang lain," katanya dalam sesi jumpa pers, Minggu (6/3/2022).

Sementara itu pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster menyebut tim asuhannya menjalani sesi latihan yang baik. Pelatih asal Irlandia Utara itu tak sabar untuk menantikan pertandingan melawan PSS.

"Latihan berjalan cukup baik, persiapan juga maksimal dan kami tidak sabar untuk menjalani pertandingan," tandasnya.

2 dari 4 halaman

Bertekad Curi Poin

PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Maheswara Putra

PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Maheswara Putra

Di sisi lain pelatih PSS Sleman, I Putu Gede menyebut tim asuhannya juga sudah melakukan persiapan dengan maksimal. Eks pelatih Perseru Serui itu juga cukup yakin Elang Jawa bisa meraih poin di laga melawan Bhayangkara FC.

"Sejauh ini persiapan cukup bagus dan maksimal. Ada dua kali latihan dan satu kali official training nanti sore, kita melakukan sesi latihan taktikal. Saya pikir bekal menghadapi Bhayangkara FC sudah maksimal. Kita siap meraih poin dari Bhayangkara FC," tegas Putu.

Lebih lanjut, Putu menjelaskan ada satu pemain yang dipastikan absen saat PSS jumpa Bhayangkara. Pemain yang dimaksud adalah Syahroni yang memang masih dalam masa pemulihan cedera.

"Syahroni absen, ada beberapa pemain cedera dalam latihan ada Ramdani (Lestaluhu) dan Rifaldi (Bawuo). Mudah-mudahan mereka bisa sehat fit kembali," harap pelatih berusia 48 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (Kiper), Sani Rizki, Anderson Salles, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (Belakang), Teuku Muhammad Ichsan, Evan Dimas, Adam Alis, Wahyu Subo, Andik Vermansyah (Tengah), Ezechiel Ndouassel (Depan).

Pelatih: Paul Munster.

PSS Sleman (4-2-3-1): Miswar Saputra (Kiper), Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Aaron Evans, Derry Rachman (Belakang), Kim Kurniawan, Misbakus Solikin, Irkham Milla, Dave Mustaine, Riki Dwi (Tengah), Wander Luiz (Depan).

Pelatih: I Putu Gede.

Prediksi: 55-45.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR