BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi BRI Liga 1: Bhayangkara FC vs Persela Lamongan 6 Desember 2021

06-12-2021 08:16 | Gia Yuda Pradana

Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Bhayangkara FC dan Persela Lamongan akan saling berhadapan pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022, Senin 6 Desember 2021. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off pukul 20:30 WIB, live streaming di Vidio.

Bhayangkara FC tentu saja lebih diunggulkan karena masih menduduki puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 33 poin dari 15 pertandingan. Posisi mereka belum tergoyahkan meski beberapa kali mengalami kekalahan.

Persela masih menghuni papan bawah, tepatnya di peringkat ke-15 baru mengoleksi 13 poin dari 15 pertandingan. Laskar Joko Tingkir tercatat hanya satu strip di atas zona degradasi. Jika kalah lagi, bukan tidak mungkin mereka turun ke zona merah.

Sebenarnya ini kesempatan buat Bhayangkara untuk mempertahankan posisi. Selain anjlok, Persela juga belum menemukan pelatih baru setelah memecat Iwan Setiawan. Dwi Kuswanto bahkan masih ditangani pelatih fisik Ragil Sudirman yang menjabat caretaker.

“Pergantian pelatih itu kadang menjadi titik pemain menunjukkan kualitas mereka. Di satu sisi itu akan menjadi pertandingan yang mudah,” ungkap Paul Munster, pelatih Bhayangkara, dalam jumpa pers jelang laga, Minggu (5/12/2021).

“Tapi juga bisa menjadi pertandingan yang sulit, sama seperti sebelumnya. Mereka tim yang bagus dan tidak boleh meremehkan mereka. Kami tetap fokus pada tim sendiri,” imbuh pelatih berpaspor Irlandia Utara itu.

Bhayangkara sendiri baru kembali mendapat kepercayaan diri. Mereka sempat gagal menang di tiga laga beruntun. Tapi, terbaru The Guardian mampu menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0 pekan lalu.

Kemenangan itu otomatis mendongkrak kepercayaan diri Awan Setho Raharjo dkk. Paul Munster menginginkan anak asuhnya tetap bekerja keras untuk mempertahankan status sebagai penguasa klasemen.

“Kami berusaha menyiapkan sebaik mungkin dalam waktu tiga hari. Siapapun pemain yang kami mainkan tidak jadi masalah, karena mereka akan bekerja dengan baik. Mau bagaimanapun kondisi lawan, kami hanya akan fokus ke tim sendiri saja,” ucapnya.

Dari catatan pertemuan, kedua tim sudah berjumpa sebanyak sembilan kali sejak 2016 di semua ajang. Hasilnya, Bhayangkara FC lebih unggul dengan memenangi lima laga, berbanding Persela yang hanya pernah menang sekali.

1 dari 3 halaman

Rapor Buruk Persela

Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Di sisi lain, Persela Lamongan dihantui oleh performa buruk lantaran belum memetik kemenangan di enam pertandingan terakhir BRI Liga 1. Bahkan, empat di antaranya berakhir dengan kekalahan secara berturut-turut.

Makanya, pertandingan ini menjadi tantangan yang tidak mudah buat Persela. Apalagi, tim asal Kota Soto itu terlihat dalam kondisi mental yang belum membaik setelah rentetan hasil negatif di Liga 1.

Ragil Sudirman mengaku bahwa Bhayangkara merupakan tim yang tangguh. Namun, dia tidak ingin para pemain Persela menyerah begitu saja. Mereka secara realistis ingin mendapatkan poin di duel ini.

“Persiapan pemain Persela tidak ada kendala apa-apa. Anak-anak bisa main semua, paling tidak besok kami harus dapat poin,” ungkap Ragil.

“Saya melihat pemain Bhayangkara bagus. Ada Eze, Dendy, Adam Alis. Kami menginstruksikan pemain untuk bermain maksimal dan disiplin. Itu saja, mudah-mudahan kami bisa mengatasi,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

BRI Liga 1: Selebrasi pemain-pemain Bhayangkara FC (c) Bola.net/ M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Selebrasi pemain-pemain Bhayangkara FC (c) Bola.net/ M Iqbal Ichsan

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo (kiper); Putu Gede, Anderson Salles, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hargianto, Lee Yujung, TM Ichsan (tengah); Andik Vermansah, Ezechiel N'Douassel, Dendy Sulistyawan (depan).

Pelatih: Paul Munster.

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Birrul Walidain, Demerson Bruno Costa, Andri Muliadi, Ahmad Wahyudi (belakang); Ahmad Bustomi, Gian Zola, Jabar Sharza (tengah); Malik Risaldi, Ivan Carlos, Riyatno Abiyoso (depan).

Pelatih Interim: Ragil Sudirman.

Prediksi: 60-40.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/2022

Disadur dari: Bola.com/Aditya Wany/Gregah Nurikhsani

Published: 6 Desember 2021

KOMENTAR