BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi BRI Liga 1: Barito Putera vs PSIS Semarang 20 Oktober 2021

20-10-2021 09:48 | Asad Arifin

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang (c) Bola.com/Adrianus Titus
Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang (c) Bola.com/Adrianus Titus

Bola.net - Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 hari ini, Rabu 20 Oktober 2021. Laga Barito Putera vs PSIS Semarang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 20.30 WIB.

Seperti diketahui, Barito Putera masih terbelenggu di zona bahaya dengan empat poin, jumlah yang sama dengan Persiraja Banda Aceh yang berada di dasar klasemen. Tim berjulukan Laskar Antasari sudah menelan lima kekalahan.

Kekalahan beruntun mereka alami dalam dua pertandingan terakhir. Terbaru adalah saat Barito Putera kalah dari PSS Sleman pada pekan ketujuh. Jelas merupakan situasi yang tak diinginkan oleh anak asuh Djadjang Nurdjaman.

Keadaan jauh bertolak belakang dari PSIS yang menjadi lawannya. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu masih perkasa di papan atas, bahkan belum terkalahkan sampai saat ini dan membayangi Bhayangkara FC di urutan kedua.

Jonathan Cantillana dkk. sedang on fire berkat kemenangan yang baru saja mereka raih. PSIS Semarang menang telak 3-0 atas Persik Kediri dalam laga sebelumnya, sekaligus catatan belum terkalahkan bersama Persib Bandung.

1 dari 3 halaman

Bertekad Bangkit

Selebrasi Pemain Barito Putera usai membobol gawang PSM Makassar, Senin (27/92021) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Selebrasi Pemain Barito Putera usai membobol gawang PSM Makassar, Senin (27/92021) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Barito Putera tentu sudah banyak belajar dari kekalahan pada laga sebelumnya, yakni saat dipecundangi PSS Sleman dengan skor 2-3. Padahal Barito Putera sempat unggul terlebih dahulu.

Seperti menjadi satu kelemahan bagi Barito Putera, mereka mudah lengah setiap kali mampu unggul lebih dulu. Dalam beberapa laga, Barito Putera sering melakukan kesalahan demikian.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman menuturkan evaluasi terus menjadi prioritas utama. Selain itu, tingkat kebugaran pemain juga jadi perhatian, mengingat jeda antarpertandingan yang cukup berdekatan.

"Persiapan kami cukup baik walau bisa dikatakan singkat. Setidaknya sudah dua kali latihan dari laga sebelumnya dan menunjukkan hasil bagus. Secara umum Barito Putera sudah siap menghadapi PSIS," terangnya dalam konferensi pers, Selasa (19/10/2021).

"Ada kemajuan untuk pemain yang sempat diragukan dan berpeluang tampil nanti. Hal yang positif untuk kekuatan tim kami," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Benahi Kekurangan

Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana merayakan gol kedua ke gawang Persik Kediri di pekan 7 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021).  (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana merayakan gol kedua ke gawang Persik Kediri di pekan 7 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Sementara PSIS sedang dalam motivasi berlipat setelah deretan hasil menawan. Hanya saja, pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan menegaskan timnya perlu meningkatkan kualitas permainan terutama penyelesaian peluang, meski dalam laga sebelumnya PSIS menang telak tiga gol tanpa balas atas Persik.

Untuk itu dalam beberapa kesempatan latihan terakhir, pelatih asal Skotlandia itu memperbanyak latihan finishing dengan memanfaatkan lebar lapangan.

"Kami mencoba untuk mempertajam serangan dan penyelesaian akhir. Kami ingin menciptakan gol sebanyak mungkin dalam setiap pertandingan. Untuk itu pemain harus memanfaatkan kesempatan semaksimal mungkin," jelas Ian Gillan.

Untuk duel melawan Barito Putera, PSIS berpeluang kembali tampil dengan skuad terbaiknya. Bek Wallace Costa dan striker Hari Nur Yulianto bisa diturunkan setelah absen dalam laga sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (Kiper); Bagas Kaffa, Dandi Maulana, Azamat Baimatov, Miftah Sani (Belakang); Luthfi Kamal, Bayu Pradana, Buyung Ismu Lessy (Tengah); Rafinha, Beni Oktovianto, Aleksandar Rakic (Depan)

PSIS Semarang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Rio Saputro, Frendi Saputra (Belakang); Riyan Ardiansyah, Jonathan Cantillana, Reza Irfana, Brian Ferreira, Septian David Maulana (Tengah); Andreas Chrismanto Ado (Depan)

Disadur dari Bola.com: Aryo Atmaja/Benediktus Gerendo, 20 Oktober 2021

KOMENTAR