Prediksi BRI Liga 1: Barito Putera vs Persik Kediri 8 Desember 2021

Gia Yuda Pradana | 8 Desember 2021, 08:41
BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Barito Putera dan Persik Kediri akan saling berhadapan pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu 8 Desember 2021. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.


Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 18:00 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Persik Kediri dengan koleksi 14 poin dan bertengger di urutan ke-14 dalam klasemen BRI Liga 1 2021/2022 belum benar-benar aman. Sementara Barito Putera yang selama dua pekan ini menghuni zona degradasi di peringkat ke-16 harus berjuang menjegal Persik.

Duel ini bakal menarik karena kedua tim punya peluang untuk berada di atas lawannya masing-masing jika meraih kemenangan. Selisih poin antara Barito Putera dan Persik Kediri hanya dua poin.

"Target kami tidak berubah. Kami ingin menutup putaran pertama lepas dari degradasi. Posisi Persik belum aman, dan Barito Putera rival kami di papan bawah. Kemenangan jadi target utama kami," ujar pelatih Persik, Javier Roca.

Tim berjulukan Macan Putih wajib memenangkan pertarungan ini. Dalam pertandingan terahir mereka akan menantang Persib yang di atas kertas lebih sulit angka.

"Semua pemain siap melawan Barito Putera. Target kami harus dapat poin. Misi utama kemenangan agar kami bisa lebih aman," ucap Yusuf Meilana, bek kiri yang mewakili pemain saat jumpa pers daring, Selasa (7/12/2021).

1 dari 2 halaman

Barito Putera Optimistis

BRI Liga 1: Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Arsitek Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, tetap optimistis menghadapi Persik. Meski dia mengakui faktor kebugaran bisa menjadi kendala Laskar Antasari.

"Kami hanya punya waktu istirahat dan latihan sehari. Tapi, kami akan memaksimalkan kesempatan untuk persiapan melawan Persik. Meski kelelahan, semua pemain siap bertanding," ujarnya.

Demi mengamankan tiga poin, tampaknya Djanur tidak banyak melakukan rotasi pemain.

"Susunan pemain tidak banyak berubah dari pertandingan sebelumnya. Kami memang lelah, tapi pemain sangat siap menghadapi pertandingan besok," ucapnya.

Barito Putera juga harus mengoptimalkan duel ini. Pada penutup putaran pertama, Rizki Pora dkk. akan melawan Persita Tangerang yang saat ini bercokol di papan atas.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR