Prediksi BRI Liga 1: Barito Putera vs Borneo FC 14 Januari 2022

Gia Yuda Pradana | 14 Januari 2022, 08:55
Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Barito Putera dan Borneo FC akan saling berhadapan pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat 14 Januari 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.


Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 18:15 WIB, live streaming di Vidio.

Barito Putera mengawali seri kedua dengan kekalahan 0-3 dari Bali United pada pekan lalu (9/1/2022). Duel itu juga sial buat pelatih Rahmad Darmawan yang menjalani laga debutnya sebagai arsitek Laskar Antasari.

“Kami minta pemain melupakan hasil terakhir. Kami tahu akan menghadapi Borneo FC yang merupakan tim bagus, ditambah perbedaan posisi di klasemen yang cukup jauh. Tapi saya harap itu jadi motivasi buat pemain untuk meraih poin pada laga besok,” ujarnya.

Menilik posisi klasemen, kedua tim memang beda jauh. Barito masih terjebak di papan bawah, tepatnya peringkat ke-16 klasemen sementara. Sedangkan Borneo adalah penghuni papan tengah dengan menduduki posisi kedelapan.

Era baru Barito Putera bersama Rahmad Darmawan kini akan lebih terasa dengan hadirnya sejumlah pemain yang sudah kenyang pengalaman. Merosotnya performa pada putaran pertama diharapkan mampu tereliminasi dengan hadirnya pemain baru tersebut.

Terbaru, tim asal Banjarmasin itu memastikan rekrutmen baru melalui Renan Alves dan Bruno Matos. Meski sudah mengikuti sesi latihan, namun Rahmad Darmawan tidak mau buru-buru memastikan keduanya akan mengisi starting eleven pada laga besok.

“Kehadiran beberapa pemain akan menjadi kekuatan baru kita. Semoga mereka bisa menutupi beberapa posisi yang menjadi titik lemah, dan membuat Barito bisa merangsek ke posisi atas,” ungkapnya.

“Sejauh ini tidak ada masalah, tapi kita lihat nanti apakah akan main atau tidak. Saya harus berkoordinasi dengan dokter tim dan tim pelatih,” imbuh pelatih yang akrab dengan sapaan RD tersebut.

Barito Putera sedang dalam ambisi bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Raihan mereka cukup mengenaskan karena hanya mampu mencetak satu gol dari lima laga terakhir. Dari jumlah laga yang sama, mereka juga hanya menang sekali, sisanya empat kalah.

1 dari 3 halaman

Paceklik Kemenangan

Borneo FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Borneo FC pun sebenarnya juga dalam kondisi yang tidak baik pula. Tim berjulukan Pesut Etam itu sedang mengalami paceklik kemenangan dalam tiga laga beruntun. Terakhir, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Persik Kediri.

Jajaran pelatih Borneo sampai melakukan evaluasi duel kontra Persik bersama para pemain. Mereka tidak ingin tim asal Samarinda itu kembali gagal mengamankan poin penuh.

“Evaluasi sudah kami lakukan. Kami melihat rekaman video hasil pertandingan lawan Persik. Dan seluruh pemain yang diturunkan mengetahui apa yang membuat mereka harus dievaluasi,” ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo.

Di pertandingan berikutnya kami dari tim pelatih ingin pemain tak banyak melakukan kesalahan serupa,” ucapnya.

Pelatih yang akrab disapa Amir itu mengingatkan kepada timnya untuk tetap mewaspadai Barito Putera. Sebab, tim lawan pun juga memiliki motivasi bangkit dan memenangi pertandingan penting ini.

“Barito Putera sudah menanti kami di pertandingan terdekat. Mereka punya kekuatan baru setelah datangnya beberapa pemain termasuk pelatih. Kami sangat respek dengan merek dan kami harus mewaspadai kebangkitannya,” tuturnya.

Dari catatan pertemuan, kedua tim sudah berjumpa sebanyak 10 kali sejak 2016 di semua ajang. Hasilnya sama kuat karena Barito Putera dan Borneo FC sama-sama mengoleksi empat kemenangan, dua sisanya berakhir seri.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan (kiper); Bagas Kaffa, Kim Jinsung, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin (belakang); Yu Hyun-koo, Raphael Maitimo, Guy Junior (tengah); Ambrizal Umanailo, Rafael Silva, Rizky Pora (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu (kiper); Rifad Marasabessy, Nur Diansyah, Wildansyah, Leo Guntara (belakang); Hendro Siswanto, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos (tengah); Wawan Febrianto, Fransisco Torres, Muhammad Sihran (depan).

Pelatih: Risto Vidakovic.

Prediksi: 50-50.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR