Prediksi BRI Liga 1: Arema FC vs PSS Sleman 13 Januari 2022

Gia Yuda Pradana | 13 Januari 2022, 09:23
BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Carlos Fortes (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Carlos Fortes (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Arema FC dan PSS Sleman akan saling berhadapan pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis 13 Januari 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.


Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 18:15 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Kedua tim sama-sama punya spirit kuat untuk menang. Arema FC ingin meraih tiga poin demi mempertahankan posisi di papan atas klasemen.

Selain itu, mereka ingin membalas kekalahan di putaran pertama silam. Mengingat hanya PSS yang bisa mengalahkan Arema selama 18 laga yang sudah dilalui.

Sedangkan PSS, di tangan pelatih pelatih, I Putu Gede Swisantoso, mereka ingin mengulangi hasil pertemuan putaran pertama. Kepercayaan diri mereka juga lebih baik karena tim berjuluk Elang Jawa ini baru memetik kemenangan telak 4-1 dari Persiraja Banda Aceh di matchday sebelumnya.

Ini yang membuat duel Arema dengan PSS bakal sengit. Pelatih Arema, Eduardo Almeida mengaku jika laga ini penting. Kemenangan akan membuat timnya bisa tetap bersaing di papan atas. Lantaran tiga tim teratas di klasemen kini punya nilai sama, 37 poin. Yakni Arema, Persib Bandung dan Bhayangkara FC.

"Kami ingin melanjutkan rekor positif selama mungkin. Putaran pertama lalu kami kalah (dari PSS). Sekarang, harus lebih baik," tegasnya.

Skuat Arema terlihat lebih siap kali ini. Mereka tak ingin terjegal saat jadi salah satu kandidat terkuat juara BRI Liga 1. Bek Arema, Bagas Adi Nugroho mengakuinya.

Dia tidak merasa terbebani saat ini. Justru lebih semangat mempertahankan posisi di klasemen. "Kalau beban, kami merasa tidak. Malah lebih punya semangat ingin dapat hasil yang terbaik di setiap pertandingan,” kata Bagas.

1 dari 4 halaman

PSS Tidak Keder Kekuatan Arema

PSS Sleman di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Saat kalah di pertemuan pertama, ada faktor lengah di skuat Arema FC. Mereka sempat unggul lebih dulu lewat gol Ahmad Alfarizi. Tapi setelah itu permainan Arema menurun.

Sehingga PSS bisa membalikkan kedudukan lewat gol Mario Maslac dan Juninho. Pastinya itu jadi sebuah evaluasi dalam duel nanti.

Mereka tak akan memberikan banyak ruang kepada PSS dengan pressing rapat yang sudah diterapkan selama ini. Itu salah satu kunci Singo Edan baru kebobolan 13 gol. Kemasukan paling minim ketiga terbaik di BRI Liga 1 musim ini.

Tapi kubu PSS sepertinya tak keder dengan kekuatan Arema. Mereka akan memberikan perlawanan sengit. Mereka juga siap mengantisipasi cara bermain yang akan diterapkan Arema.

"Kami siap menghadapi matchday 19 ini. Kami sudah siapkan segala antisipasi terkait kemungkinan yang akan terjadi nanti,” kata pelatih PSS, Putu Gede.

Justru rekor belum terkalahkan Arema dalam 15 laga beruntun membuat PSS penasaran. Tim berjuluk Elang Jawa ini ingin memberikan kekalahan kedua bagi Arema.

"Pastinya jadi motivasi kami untuk menambah kekalahan Arema. Apa yang ditakuti dan waspadai dari semua komponen Arema sudah kami pelajari. Seperti taktik mereka bermain yang sangat bahaya. Kami coba maksimalkan semua antisipasinya,” sambung mantan pelatih Perseru Serui ini.

2 dari 4 halaman

Wander Luiz Bisa Jadi Kejutan

Striker Persib Bandung, Wander Luiz (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Dalam laga ini, PSS bisa saja menurunkan Wander Luiz. Mantan striker Persib Bandung ini sudah dapat pengesahan dan terbebas dari sanksi akumulasi kartu. Jadi penyerang asal Brasil itu ada kemungkinan debut dengan PSS saat lawan Arema.

Namun Putu Gede belum memberikan garansi kepada Luiz. Dia melihat striker lokalnya, Riki Saputro sedang dalam performa yang bagus. Striker 26 tahun ini baru mencetak gol pertamanya untuk PSS saat lawan Persiraja Banda Aceh.

"Wander Luiz sudah bisa dimainkan. Tapi kami akan lihat nanti seperti apa. Karena Riki juga sedang on fire,” tegasnya. Bisa jadi Luiz akan turun di babak kedua saat pemain belakang Arema mulai kelelahan. Tentunya ini berbahaya bagi pertahanan Singo Edan.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Eduardo Almeida memimpin Arema FC dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persib Bandung (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Arema FC (4-2-1-3): Adilson Maringa (kiper); Rizky Dwi, Fabiano Beltrame, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi; M. Rafli (tengah); Dendi Santoso, Carlos Fortes, Kushedya Hari Yudo (depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Syaputra (kiper); Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Misbakus Sholikin, Juninho, Kim Kurniawan (tengah); Irkham Milla, Wander Luiz, Supriyadi (depan).

Pelatih: I Putu Gede Swisantoso.

Prediksi: 55-45.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR