BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Prediksi BRI Liga 1: Arema FC vs Persita Tangerang 27 Oktober 2021

27-10-2021 09:13 | Gia Yuda Pradana

BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Carlos Fortes (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Carlos Fortes (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Arema FC dan Persita Tangerang akan saling berhadapan pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (27/10/2021). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off pukul 18:15 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Laga ini bisa disebut duel pemutus catatan positif. Arema dalam lima laga sebelumnya tidak pernah kebobolan, sedangkan Persita selalu mencetak gol sejak pekan pertama.

Bakal ada catatan positif salah satu tim yang terhenti dalam duel ini. Jika Arema melanjutkan rekor cleansheet, artinya untuk kali pertama Persita tak sanggup menjebol gawang lawan.

Sebaliknya, jika Persita melanjutkan catatan gol setiap laga, rekor tak kebobolan milik kiper asal Brasil, Adilson Maringa yang putus.

Sejauh ini, kiper dan pertahanan tangguh milik Arema jadi kunci cleansheet. Mereka saat ini jadi tim paling sedikit kebobolan. Hanya 4 gol dari 8 pertandingan.

Performa Adilson Maringa yang sering melakukan penyelamatan gemilang juga membuat barisan pemain bertahan Arema FC tampil lebih tenang dan percaya diri.

Sementara Persita, mereka selalu mencetak gol karena punya pemain dengan insting gol bagus. Tim berjulukan Pendekar Cisadane itu seperti tidak bergantung pada striker untuk urusan bikin gol.

Ada Irsyad Maulana yang punya tembakan keras dari lini tengah atau sayap. Selain itu ada Harrison Cardoso. Kedua pemain dari lini tengah itu sama-sama mencetak 3 gol.

1 dari 3 halaman

Bukan Lawan Enteng

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.net/ M Iqbal Ichsan
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.net/ M Iqbal Ichsan

Namun, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, tidak ingin pusing dengan catatan tersebut. Yang terpenting baginya bisa memetik tiga poin, baik tanpa kebobolan atau tidak.

“Menang dengan sedikit atau selisih banyak gol tidak masalah bagi kami. Yang terpenting kami persiapkan untuk meraih tiga poin,” kata Almeida.

Pelatih asal Portugal ini menganggap Persita bukan lawan ringan. Mereka berada di papan tengah klasemen sementara dan hanya berjarak tiga poin dari Arema. Jika menang, torehan poinnya menyamai Arema, 15 angka.

“Persita tim yang bagus dengan materi pemain bagus juga. Karena itu kami persiapkan tim sama seperti laga-laga sebelumnya. Menganalisa kekuatan dan kelemahan lawan. Saya harap dan percaya, laga ini akan berjalan menarik,” lanjut mantan pelatih Semen Padang ini.

2 dari 3 halaman

Persita Tenang

Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Persita Tangerang di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Sementara di kubu Persita, pelatih Widodo Cahyono Putro tampak tenang menghadapi duel ini. Padahal ada kemungkinan dia kehilangan dua pemain asing. Alex Goncalves absen karena akumulasi kartu.

Sedangkan Harrison Cardoso masih dalam pemulihan cedera. Namun dia percaya anak buahnya bisa memberikan perlawanan untuk Arema.

Widodo juga menganggap duel ini menarik. Dia melihat catatan cleansheet Arema melawan produktifitas Persita akan jadi bumbu laga ini.

“Itulah daya tarik dari sepakbola. Tim lawan belum kebobolan. Disisi lain kami bisa cetak gol setiap pertandingan. Kami belum tahu, apakah Arema bisa mempertahankan gawangnya nanti. Kami akan analisa titik lemah lawan,” tegas mantan pelatih Bali United ini.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa (Kiper); Rizky Dwi, Segio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Renshi Yamguchi, Hanif Sjahbandi; Dendi Santoso, M. Rafli, Dedik Setiawan (Tengah); Carlos Fortes (Depan).

Pelatih: Eduardo Almeida.

Persita Tangerang (4-4-2): Dhika Bhayangkara (Kiper); M. Toha, Adam Mitter, Syaiful Anwar, Alta Ballah (Belakang); Raphael Maitimo, Bae Sin-young, Harisson Cardoso, Irsyad Maulana (Tengah); Nur Hardianto, Andre Agustiar (Depan).

Pelatih: Widodo Cahyono Putro.

Prediksi: 55-45.

Disadur dari: Bola.com/Iwan Setiawan/Wiwig Prayugi

Published: 27 Oktober 2021

KOMENTAR