BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Borneo FC vs Perseru Badak Lampung 5 November 2019

05-11-2019 09:36 | Gia Yuda Pradana

Borneo FC vs Perseru Badak Lampung (c) Bola.net Borneo FC vs Perseru Badak Lampung (c) Bola.net

Bola.net - Di laga sebelumnya, Borneo FC takluk 0-1 dari tuan rumah Barito Putera. Sementara itu, Perseru Badak Lampung FC menang menjamu Arema FC dengan skor 4-3. Borneo pun ingin bangkit, tapi sang tamu termotivasi untuk mencuri poin di Samarinda.

Borneo akan menjamu Perseru Badak Lampung pada pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019, Selasa (5/11/2019). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

Borneo saat ini menempati peringkat 4 dengan perolehan 41 poin dari 25 pertandingan (M10 S11 K4). Sementara itu, Badak Lampung berada di posisi 15 dengan 26 poin dari 26 laga (M6 S8 K12).

"Kami tengah membutuhkan penawar setelah kekalahan dalam laga terakhir. Jadi kami harus bekerja sangat keras untuk bisa memenangi pertandingan, agar kami bisa terus bersaing di papan atas," kata bek kanan Borneo, Makarius Suruan, seperti dilansir situs resmi klub.

Borneo, yang sempat menembus tiga besar klasemen Liga 1 2019, saat ini tergeser oleh Persipura Jayapura dan merosot satu peringkat ke posisi keempat. Kemenangan akan membuat tim berjulukan Pesut Etam kembali bersaing di tiga besar Liga 1 2019.

1 dari 2 halaman

Tak Meremehkan Lawan

Namun, Borneo FC tidak ingin memandang remeh Badak Lampung FC yang datang sebagai tamunya. Badak Lampung FC memang berada di papan bawah klasemen Liga 1 2019, tapi kemenangan 4-3 atas Arema FC tentu membuat Marquinhos dkk. termotivasi untuk meneruskan hasil positif di laga terakhir.

"Badak Lampung FC saat ini tidak bisa dianggap remeh. Mereka sekarang dalam trek yang cukup bagus. Semangat mereka untuk lepas dari zona degradasi jadi kelebihan yang mereka miliki," ujar Makarius.

"Mereka kuat di lini belakang, di mana ada dua bek asing. Lini depan pun ada pemain asing yang berhasil mencetak gol ke gawang kami di laga putaran pertama. Satu hal yang pasti, kami sama sekali tidak boleh meremehkan Badak Lampung FC dalam pertandingan ini," lanjut bek kanan Borneo FC itu.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Makarius Suruan, Javlon Guseynov, Nur Diansyah, Wildansyah; Juan Alsina, Sultan Samma; Terens Puhiri, Renan Silva, Muhammad Sihran; Lerby Eliandry.

Pelatih: Mario Gomez.

Perseru Badak Lampung: Daryono; Kurniawan Karman, Anthony Golec, Bojan Malisic, Reva Adi Utama; Akbar Tanjung, Fernandinho; Arthur Bonai, Marquinhos, Suhandi; Hariyanto Panto.

Pelatih: Milan Petrovic.

Prediksi: Borneo FC 60-40 Perseru Badak Lampung.

Sumber: Borneo FC

Disadur dari: Bola.com/Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo/Editor Rizki Hidayat

Published: 5 November 2019

KOMENTAR