BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Borneo FC vs Kalteng Putra 22 Oktober 2019

22-10-2019 09:47 | Gia Yuda Pradana

Borneo FC vs Kalteng Putra (c) Bola.net Borneo FC vs Kalteng Putra (c) Bola.net

Bola.net - Borneo FC sedang sangat bersemangat. Penyebabnya adalah kemenangan kandang 6-0 atas pemimpin klasemen Bali United di laga sebelumnya. Menjamu tim juru kunci Kalteng Putra FC, wajar jika Pesut Etam begitu difavoritkan menang.

Borneo FC akan menjamu Kalteng Putra FC pada pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019, Selasa (22/10/2019). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

Borneo saat ini berada di peringkat 3 dengan perolehan 37 poin dari 22 pertandingan (M9 S10 K3). Sementara itu, Kalteng Putra menempati posisi terbawah (18) dengan 20 poin dari 22 laga (M5 S5 K12).

Di laga sebelumnya, juga di Stadion Segiri, Borneo menghajar Bali United enam gol tanpa balas. Borneo menang lewat gol-gol Terens Puhiri (2), Rifal Lastori, Lerby Eliandry, dan Renan Silva (2).

Hasil kontras diraih Kalteng Putra. Bertandang ke markas PSS Sleman, Kalteng Putra dipaksa menyerah 0-1. Hasil tersebut membuat mereka terbenam di dasar klasemen sementara.

Kalteng Putra tanpa kemenangan dalam tujuh laga terakhir (M0 S3 K4). Tren negatif ini membuat mereka harus rela menyandang status underdog di laga nanti.

1 dari 2 halaman

Tak Boleh Terlena

Kemenangan atas Bali United membuat motivasi Borneo FC melambung tinggi. Mereka pun percaya diri menatap laga berikutnya, melawan Kalteng Putra.

Namun, Borneo perlu tak boleh terlena. Jika terus terjebak euforia, mereka bisa berada dalam bahaya. Pasalnya, motivasi Kalteng Putra untuk keluar dari posisi terbawah jelas tak dapat diremehkan.

Determinasi untuk meraih kemenangan bakal sangat menentukan. Itu adalah faktor yang krusial.

Kemenangan telak atas Bali United sudah lewat. Borneo FC perlu fokus pada laga melawan Kalteng Putra. Ini adalah laga yang berbeda, dengan lawan yang berbeda pula.

Jika turun dengan fokus dan mentalitas seperti itu, peluang menang pun bakal terbuka.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Borneo (4-2-3-1): Gianluca Claudio Pandeynuwu; Makarius Suruan, Javlon Guseynov, Juan Alsina, Abdul Rachman; Ichsan Kurniawan, Wahyudi Hamisi; Terens Puhiri, Renan Silva, Lerby Eliandry; Matias Conti.

Pelatih: Mario Gomez.

Kalteng Putra (4-3-3): Reky Rahayu; Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, OK John, Kevin Gomes; Takuya Matsunaga, Pandi Ahmad Lestaluhu, Fajar Handika; Eydison Soares, Elthon Maran, Ferinando Pahabol.

Pelatih: Gomes de Olivera.

Prediksi: Borneo FC 60-40 Kalteng Putra.

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR