Prediksi Bhayangkara FC vs Tira Persikabo 4 Juli 2019

Gia Yuda Pradana | 4 Juli 2019, 11:08
Bhayangkara FC vs Tira Persikabo (c) Bola.net
Bhayangkara FC vs Tira Persikabo (c) Bola.net

Bola.net - Bhayangkara FC akan menjamu Tira Persikabo di Stadion Madya Senayan, Jakarta, pada pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019, Kamis (04/7) malam. Kedua tim belum memiliki sejarah panjang di kancah persepakbolaan Indonesia, tapi saat ini mereka sama-sama berada di papan atas.

Bhayangkara FC menempati posisi tiga dengan 11 poin dari enam pertandingan (M3 S2 K1). Tira Persikabo juga memiliki 11 poin, tapi dari lima pertandingan dan belum terkalahkan (M3 S2 K0).

Terakhir, Bhayangkara menang 2-1 di kandang Persib Bandung (30/6). Sementara itu, Tira Persikabo menang 2-1 di markas Arema FC (29/6).

Pertandingan ini akan menjadi ajang pembuktian, di mana pemenangnya bisa menjadi rival utama Bali United, yang sekarang memimpin klasemen dengan 16 poin dari enam pertandingan.

Bhayangkara FC dalam kondisi yang apik setelah mengalahkan Persib. Namun pelatih The Guardians, Angel Alfredo Vera, menegaskan bahwa Awan Setho Rahardjo dkk harus tetap mewaspadai Tira Persikabo yang juga baru saja meraih tiga poin penuh di kandang Arema.

"Kami hari ini melakukan persiapan terakhir dan pemain dalam kondisi yang bagus. Siapa pun yang bermain dalam pertandingan besok adalah pemain yang siap. Namun saya katakan kepada para pemain untuk tetap waspada," kata pelatih asal Argentina tersebut.

Dalam enam laga yang sudah dimainkan, Bhayangkara FC memang tercatat sudah mengalami satu kali kekalahan. Hal tersebut tentu tidak ingin diulangi oleh The Guardians saat menghadapi Tira Persikabo. Menurut sang pelatih, kemenangan akan menjadi hal yang sangat positif bagi perjalanan tim di kemudian hari. "Menang dalam laga ini akan lebih bagus buat tim ini," tegasnya.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2 halaman

Optimisme dan Kewaspadaan

Memiliki poin yang sama dengan Bhayangkara FC, Tira Persikabo memang memiliki tren positif di awal musim. Dalam lima laga yang sudah dimainkan, tim asuhan Rahmad Darmawan itu belum terkalahkan. Dalam laga terakhirnya, mereka bahkan sukses mempermalukan Arema di Malang.

Namun pelatih Rahmad Darmawan tak ingin timnya terlena dengan hasil-hasil yang sudah mereka peroleh hingga sejauh ini. Pelatih yang akrab disapa RD itu menyadari Bhayangkara FC memiliki kualitas yang bagus, terutama karena mereka sudah pernah menjuarai Liga 1 pada 2017 lalu dan kini memiliki materi pemain yang juga berkualitas.

"Sejauh ini, langkah kami dimulai dengan baik. Saya berharap para pemain tetap bisa waspada karena bagaimanapun lawan yang kami hadapi kali ini merupakan tim yang lengkap, baik di tim utama maupun pelapisnya," ujar RD.

"Saya selalu menekankan target dalam setiap pertandingan tergantung proses, mulai dari motivasi yang selalu saya ingatkan bahwa pemain harus tampil lepas, dan kemudian disesuaikan dengan strategi yang sudah kami berikan saat latihan. Kalau itu berjalan, biasanya hasil mengikuti proses."

Hal yang sama juga diungkapkan oleh bek Tira Persikabo, Andy Setyo Nugroho. Palang pintu utama tim asuhan Rahmad Darmawan itu menargetkan hasil yang terbaik.

"Semoga kami bisa memberikan hasil yang terbaik dengan permainan yang menarik," tegas Andy.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Rahardjo (kiper); Anderson Salles, Jajang Mulyana, Fatchu Rochman, Nurhidayat Haji Haris (belakang); Sani Rizki Fauzi, Lee Yoo-joon, Flavio Beck Junior (tengah); Dendi Sulistyawan, Muhammad Nur Iskandar, Ramiro Fergonzi (depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (kiper); Rifad Marasabessy, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu (belakang); Manahati Lestusen, Ciro Alves, Louis Parfait (tengah); Wawan Febriyanto, Osas Saha, Loris Arnaud (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR