BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang 22 Oktober 2019

22-10-2019 09:13 | Gia Yuda Pradana

Barito Putera vs PSIS Semarang (c) Bola.net Barito Putera vs PSIS Semarang (c) Bola.net

Bola.net - Persaingan di papan bawah Shopee Liga 1 sangat ketat. Barito Putera ingin menjauh dari zona merah. PSIS Semarang juga demikian. Sebuah duel sengit pun sepertinya bakal tersaji di Martapura.

Barito Putera akan menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019, Selasa (22/10/2019). Pertandingan ini akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Barito saat ini berada di peringkat 14 dengan perolehan 23 poin dari 23 pertandingan (M5 S8 K10). Sementara itu, PSIS menempati posisi 12 dengan 24 poin dari 22 laga (M6 S6 K10).

Kedua tim mengusung misi yang sama, yakni menjauhi zona degradasi. Selain itu, masing-masing juga meraih kemenangan pada pertandingan sebelumnya.

Laskar Antasari berhasil menggasak tamunya, Badak Lampung FC, 4-1 (18/10/2019). Sementara itu, PSIS pada waktu yang sama juga berhasil mengalahkan tuan rumah Persela Lamongan 1-0.

1 dari 3 halaman

Waktu Persiapan Singkat

Barito Putera tampaknya sedikit lebih diunggulkan dari PSIS melihat tren positif dalam tiga laga terakhir. Sebelum menang telak atas Badak Lampung FC, Barito mengatasi Persebaya Surabaya 1-0 (28/9/2019) dan mencuri satu poin di kandang Kalteng Putra (5/10/2019).

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, akan kembali menurunkan komposisi skuat terbaiknya, termasuk striker asing Fransisco Wagsley Torres.

"Waktu persiapan singkat, dua kali latihan. Tapi, apa pun kami harus siap menghadapi PSIS. Mereka datang ke sini dengan motivasi tinggi. Bisa menang di Lamongan, berarti datang dengan penuh percaya diri," ujar Djadjang Nurdjaman.

"Mudah-mudahan menjadi modal kemenangan kami kemarin atas Badak Lampung. Kepercayaan diri menatap laga demi laga dengan baik," kata eks pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu.

2 dari 3 halaman

Mulai Nyetel

PSIS tak dapat dipandang sebelah mata setelah mulai keluar dari zona degradasi. Permainan Septian David Maulana dkk. mulai nyetel bersama pelatih Bambang Nurdiansyah.

Seperti ketika mampu mengalahkan Persela dengan permainan cepat dan menghasilkan banyak peluang. Meski hanya berhasil mencetak satu gol, sang pelatih cukup puas dengan kinerja dan semangat bertanding anak asuhnya.

Perubahan komposisi pemain PSIS akan terjadi di lini tengah, dengan kembalinya gelandang bertahan Heru Setyawan dari skorsing. Untuk lini depan, pelatih yang akrab disapa Banur itu kemungkinan besar kembali menduetkan Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva.

"Kami juga tidak ada waktu karena dari Lamongan langsung ke Banjarmasin. Saya tanamkan motivasi ke pemain, setelah tiga poin di Lamongan. Tentu semoga bisa meraih paling tidak satu poin," tutur Bambang Nurdiansyah.

"Saya sudah punya banyak gambaran permainan Barito Putera. Mudah-mudahan permainan kemarin tetap dipertahankan," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Barito Putera (3-5-2): Muhammad Riyandi (kiper); Cassio Fransisco Jesus, Dandi Maulana, Rony Beroperay (belakang); Bayu Pradana, Evan Dimas, Gavin Kwan Adsit, Paulo Sitanggang, Rizky Pora (tengah); Fransisco Wagsley Torres, Rafael Silva (depan).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

PSIS Semarang (4-4-2): Jandia Eka Putra (kiper); Frendi Saputra, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar (belakang); Finky Pasamba, Heru Setyawan, Jonathan Cantillana; Septian David Maulana (tengah); Hari Nur Yulianto, dan Bruno Silva (depan).

Pelatih: Bambang Nurdiansyah.

Prediksi: Barito Putera 50-50 PSIS Semarang.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Vincentius Atmaja/Editor Aning Jati

Published: 22 Oktober 2019

Setelah 40 Tahun, Perempuan Iran Akhirnya Saksikan Pertandingan di Stadion

KOMENTAR