Prediksi Arema FC vs Persipura Jayapura 4 Juli 2019

Gia Yuda Pradana | 4 Juli 2019, 10:08
Arema FC vs Persipura Jayapura (c) Bola.net
Arema FC vs Persipura Jayapura (c) Bola.net

Bola.net - Arema FC akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gajayana Malang pada pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Kamis (04/7). Ini adalah duel antara dua tim besar yang sama-sama sedang terluka.

Arema FC baru mengumpulkan tiga poin dari empat pertandingan dan saat ini terdampar di peringkat 15. Sementara itu, Persipura berada setingkat di bawahnya, juga dengan tiga poin namun dari lima pertandingan. Arema baru menang sekali dan sudah menelan tiga kekalahan (M1 S0 K3), sedangkan Persipura dua kali kalah dan belum sekali pun meraih kemenangan (M0 S3 K2).

Di laga terakhirnya, Arema kalah 1-2 menjamu Tira Persikabo. Sementara itu, Persipura ditahan imbang Semen Padang dengan skor 1-1 di Jayapura. Persipura juga sedang oleng usai mengakhiri kerja sama dengan pelatih Luciano Leandro.

Meski sama-sama terpuruk di awal musim, duel ini akan tetap panas. Keduanya ingin menjadikan laga ini sebagai momen kebangkitan, terutama Arema yang baru menelan kekalahan kandang.

"Saat ini kedua tim tengah berada di momen yang sulit, tapi sekarang Arema lebih siap untuk menang," kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Pelatih asal Bosnia ini percaya diri bisa menaklukkan Persipura, bukan karena lawan tidak sedang full team namun karena Hamka Hamzah dkk punya motivasi tinggi untuk tidak malu lagi di kandang. Pasalnya, usai dikalahkan Tira Persikabo, pemain Arema banjir kritikan dari Aremania.

"Kami sudah pernah mengalami kekalahan di kandang, setelah itu bangkit bermain bagus dan banyak laga yang dimenangi selanjutnya (di Piala Presiden 2019). Saat ini, pasti pemain akan berjuang keras untuk menang demi bangkit dari masa sulit ini," imbuh pelatih asal Bosnia tersebut.

Namun, Arema tak hanya bermodal semangat tinggi untuk bangkit. Secara teknis, Milo sudah menyiapkan skema untuk meraih tiga poin. Dalam latihan, dia coba melakukan sejumlah rotasi. Setiap lini ada perubahan yang dilakukan, seperti Sylvano Comvalius, Jayus Hariono, Ikhfanul Alam dan Utam Rusdiana yang sebelumnya jadi cadangan coba dimasukkan skuat utama.

"Akan ada beberapa rotasi yang dilakukan. Namun yang terpenting pemain coba lebih kompak dan mereduksi kesalahan. Kekalahan pada pertandingan sebelumnya (lawan Tira Persikabo) ada kesalahan yang dilakukan secara tim," lanjut Milo.

Hanya saja Arema tidak bisa menurunkan satu bek andalan, yaitu Arthur Cunha da Rocha. Pemain asal Brasil tersebut terkena akumulasi kartu. Namun Hamka Hamzah, yang sempat cedera dan diragukan tampil, sudah fit kembali dan akan menjadi palang pintu pertahanan Singo Edan.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2 halaman

Kondisi Persipura

Kondisi Persipura tidak bisa dibilang ideal. Setelah memecat pelatih Luciano Leandro, mereka belum mendatangkan penggantinya. Untuk sementara waktu, tim ditangani oleh pelatih fisik Lydio de Souza. Dalam konferensi pers di kantor manajemen Arema, Rabu (03/7), justru yang hadir pelatih kiper Alan Haviluddin.

"Sekarang kami melanjutkan apa yang sudah dilakukan pelatih sebelumnya karena sebenarnya kami hanya kurang beruntung saja di awal musim ini. Dalam pertandingan kali ini, semoga usaha yang sudah kami lakukan membuahkan hasil bagus," papar Alan.

Selain belum punya pelatih kepala baru, Persipura juga tidak diperkuat sejumlah pemain inti. Kapten tim Boaz Salossa pulang ke Papua karena ada saudara meninggal. Sementara itu, Imanuel Wanggai dan Marinus Wanewar cedera. Todd Ferre ditinggal di Papua karena ada kepentingan.

"Tapi pemain yang ada di Malang saat ini sudah siap untuk bermain besok," sambungnya.

Persipura merahasiakan skema apa yang akan diperlihatkan dalam pertandingan. Dalam sesi jajal lapangan di Stadion Gajayana Malang, mereka melakukan latihan tertutup. Tujuannya tentu untuk merahasiakan strategi mereka.

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-2-1-3): Utam Rusdiana (kiper); Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Ikhfanul Alam, Ahmad Alfarizi (belakagn); Hendro Siswanto, Jayus Hariono; Makan Konate (tengah); Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, Dendi Santoso (depan).

Pelatih: Milomir Seslija.

Persipura Jayapura (4-3-3): Mario Londok (kiper); Tinus Pae, Andre Riberio, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun (belakang); M. Tahir, Ibrahim Conteh, Oh Inkyun (tengah); Ian Kabes, Titus Bonai, Samassa (depan).

Pelatih: Lydio de Souza.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR