BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

PPKM Darurat Diperpanjang, Jadwal Liga 1 dan Liga 2 Kembali Tidak Jelas

19-07-2021 15:28 | Gia Yuda Pradana

PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun
PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Bola.net - Ada wacana dari pemerintah pusat untuk memperpanjang masa PPKM Darurat. Imbasnya, jadwal kick-off Liga 1 dan Liga 2 pun kembali tidak jelas.

Awalnya, Liga 1 dan Liga 2 musim baru rencananya digulirkan mulai 20 Agustus mendatang. Namun, wacana perpanjangan masa PPKM Darurat berpotensi membuat jadwal kompetisi elite Indonesia itu mundur dari rencana semula.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menerima arahan terkait jadwal Liga 1 dan Liga 2. Sejauh ini, PT LIB berencana menyiapkan skema alternatif untuk mengantisipasi keputusan dari PPKM Darurat.

1 dari 2 halaman

Menyusun Skema Alternatif

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno (c) Bola.net/Fitri Apriani
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno (c) Bola.net/Fitri Apriani

"Rencana awal kami memang kalau diizinkan kick-off akan dimulai pada 20 Agustus 2020, akan tetapi kan ini PPKM Darurat diperpanjang," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

"Jadi, sejauh ini belum ada obrolan lagi. Kami sedang menyusun alternatif skema yang memungkinkan untuk dilakukan dan nanti akan dibahas bersama PSSI," tegas Sudjarno.

Keputusan untuk memperpanjang masa PPKM Darurat atau tidak akan diketahui paling lambat Selasa (19/7/2021). Keputusan yang diungkapkan pemerintah nantinya akan menentukan nasib kick-off Liga 1 dan Liga 2.

2 dari 2 halaman

Ingin Bisa Sama-sama Berjalan

Suasana Pembukaan Liga 2 2020 (c) Bola.net/Fitri Apriani
Suasana Pembukaan Liga 2 2020 (c) Bola.net/Fitri Apriani

PT LIB berharap, penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 bisa membantu pemerintah dalam menerapkan PPKM Darurat. Adanya pertandingan sepak bola membuat masyarakat akan mengurangi aktivitas di luar ruangan.

"Kami ingin bagaimana Liga 1 bisa jalan. Kami juga ingin tetap mendukung program pemerintah melalui PPKM dengan menggelar pertandingan tanpa penonton," ucap Sudjarno.

"Ini bagian yang sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk mengkampanyekan di rumah saja. Kami masih tetap menghormati apa yang menjadi keputusan pemerintah. Kami dukung kebijakannya karena ini semua untuk kepentingan bersama," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Hendry Wibowo

Published: 19 Juli 2021

KOMENTAR