BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PPKGBK Sebut Sanksi FIFA Membuat Indonesia Merugi

25-06-2015 23:15 |

FIFA (c) AFP FIFA (c) AFP

Bola.netBola.net - Kerugian dari sanksi yang diberikan FIFA, terus dirasakan Indonesia. Tidak hanya Manchester City yang telah memastikan batal untuk hadir, bahkan klub-klub raksasa lainnya.


Padahal jika sesuai rencana, The Citizen- julukan Manchester City- akan berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Juli 2015.

Direktur Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Raja Pane, mengungkapkan jika cukup banyak klub yang juga membatalkan diri untuk menginjak kaki di Tanar Air.

"Misalnya saja, Chelsea. Semula, mereka tadinya juga mau masuk. Akhirnya sampai di Australia dan tidak ke Indonesia. AS Roma dan Atletico Madrid, seharusnya juga ke Indonesia," tuturnya.

Kerugian tersebut, diakui Raja Pane, tidak lepas dari sanksi yang diberikan FIFA. Karena itu, klub-klub tersebut berpikir ulang untuk singgah di Indonesia.

"Untuk penyewaan SUGBK, saya tidak bisa menyebutkan. Angkanya relatif karena berbeda kategori. Tentu kami rugi, termasuk Indonesia karena kedatangan klub luar menjadi sebuah promosi bahwa Indonesia aman," pungkasnya. 

KOMENTAR