BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pimpin PSSI, Jokdri Dituntut Benahi Citra Federasi

20-01-2019 22:45 | Dimas Ardi Prasetya

Joko Driyono (c) Fitri Apriani Joko Driyono (c) Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Semen Padang angkat bicara terkait tugas yang harus diprioritaskan Joko Driyono usai dipercaya menempati posisi Ketua Umum PSSI. Kabau Sirah menyebut Jokdri harus berupaya untuk selekasnya mengembalikan citra PSSI yang tersungkur oleh hantaman isu praktik lancung di sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, berdasar Statuta PSSI, Joko Driyono terpilih sebagai pelaksana tugas Ketua Umum PSSI setelah Edy Rahmayadi mundur dari tampuk pimpinan federasi. Hal ini terjadi pada ajang Kongres Tahunan PSSI, yang dihelat di Sofitel Nusa Dua Bali, Minggu (20/01).

Usai terpilih menjadi PSSI-1, Jokdri -sapaan karib Joko Driyono- tak bisa berleha-leha. Pasalnya, sudah banyak tugas yang menantinya.

"Pertama kali, yang menurut kami harus dilakukan Pak Joko Driyono, adalah mengembalikan citra PSSI yang turun karena sejumlah oknum yang terlibat match fixing," ucap Manajer Semen Padang, Win Bernadino, pada Bola.net, Minggu (20/01) malam.

"Dalam mengembalikan citra mereka, PSSi bisa bekerja sama dengan kepolisian," sambungnya.

Selain mengembalikan citra PSSI, apa lagi yang harus diprioritaskan oleh Jokdri? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Berikan Kepastian

Selain masalah buruknya citra, ada lagi hal yang harus segera dibenahi oleh PSSI, di bawah komando Jokdri. Hal tersebut adalah kepastian soal kompetisi.

Win menyebut, kepastian kompetisi kerap membuat susah klub. Tanpa kepastian, klub kesulitan dalam menjalin negosiasi dengan sponsor.

"Yang jelas, kepastian kompetisi harus ada setiap tahunnya, tak peduli siapa yang menjadi ketuanya nanti," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Terkejut Edy Mundur

Sementara itu, Win mengaku terkejut dengan keputusan Edy Rahmayadi untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Namun, ia menilai ada hikmah dari mundurnya pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatra Utara ini.

"Kami hanya berharap, jangan sampai ada permasalahan dengan jalannya roda organisasi. Perbaikan yang sudah dijalani pun jangan sampai mundur lagi," ucapnya.

"Kita semua juga doakan bahwa pengganti Pak Edy diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan tugasnya sebagai ketua umum," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, bermain bulu tangkis dengan pelatihnya, Djanur (Djadjang Nurdjaman) memanfaatkan waktu kosong.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR