BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Piala Wali Kota Solo Ditunda, Persib Kembali Fokus ke Liga 1

20-06-2021 22:21 | Dimas Ardi Prasetya

Robert Rene Alberts di latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz Robert Rene Alberts di latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Ditundanya Piala Wali Kota Solo 2021 membuat Persib Bandung kembali fokus menjalani persiapan untuk Liga 1 2021/2022. Itu karena, pelaksanaan turnamen tersebut berdekatan dengan kick off kompetisi.

Seperti diketahui, penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo dimundurkan ke 29 Juni hingga 4 Juli dari jadwal semula pada 20-26 Juni. Itu artinya, turnamen ini akan mulai bergulir 11 hari sebelum Liga 1 musim ini kick off.

"Kini turnamen dimainkan di waktu yang berbeda (ditunda). Itu terlalu dekat dengan Liga," ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts, disadur dari laman klub, Minggu (20/6).

"Saya pikir prioritas bukan pada turnamen lagi sekarang. Fokus kami kini adalah Liga 1," katanya menambahkan.

Sebelum memutuskan itu, Robert lebih dulu berdiskusi dengan tim kepelatihan Persib. Begitu pula dengan para pemain.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Pemain Berkembang

Pada Sabtu (19/6) lalu, Persib menggelar sesi game internal di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat. Dari situ, Robert melihat permainan anak asuhnya ada perkembangan positif.

"Permainan yang bagus ditampilkan kedua tim selama 75 menit. Meski ada insiden menimpa Teja Paku Alam, pemain menambah kecepatan dan intensitas penyerangan mereka di babak kedua dan itu hal positif," tuturnya.

"Tapi di sisi pertandingan kedua tim masih membuat kesalahan," imbuh mantan pelatih PSM Makassar ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR