BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piala Presiden Terancam Tak Digelar, Begini Respon Persebaya

24-01-2020 20:27 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya

Bola.net - Turnamen Piala Presiden terancam tidak digelar menyambut kompetisi musim 2020. Sebab, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana mempercepat sepak mula kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. LIB bersama perwakilan klub, kompetisi Liga 1 2020 akan diputar mulai tanggal 29 Januari. Kick off dimajukan dari sebelumnya 1 Maret.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menanggapi santai kemungkinan tidak digelarnya turnamen pra-musim tersebut. Pihaknya akan mengikuti apapun yang menjadi keputusan operator kompetisi.

"Saya sih mengikuti aja, kalau memang ada kita siap, enggak ada pun tidak ada masalah," katanya kepada Bola.net, Jumat (24/1/2020).

Turnamen Piala Presiden biasanya digelar sebagai pemanasan sebelum kompetisi bergulir. Sejumlah klub memanfaatkannya sebagai ajang untuk menyeleksi pemain baru.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tak Merasa Diuntungkan

Namun, mantan pelatih Persela tersebut menolak jika Persebaya dianggap mendapat keuntungan. Mengingat tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut akan menghadapi banyak turnamen.

"Ada pun saya senang, enggak ada pun juga enggak apa-apa," arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut menambahkan.

"Tetap saja fokus kita, tujuan utama kita di Liga 1, dan kita ikut ASEAN Club Championship. Dua itu kita fokus bisa berprestasi," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR