Piala Presiden 2022: Persija Waspadai Ancaman Makan Konate

Serafin Unus Pasi | 21 Juni 2022, 19:30
Makan Konate resmi bergabung dengan RANS Nusantara FC (c) RANS Nusantara FC Official
Makan Konate resmi bergabung dengan RANS Nusantara FC (c) RANS Nusantara FC Official

Bola.net - Asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah sudah punya strategi untuk melawan RANS Nusantara FC pada matchday kedua Grup B Piala Presiden 2022, di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6). Termasuk meredam permainan mantan pemainnya, Makan Konate.

Seperti diketahui, Konate baru dicoret Persija beberapa hari lalu karena namanya tidak masuk skema pelatih anyar Thomas Doll. Gelandang asal Mali itu pun tak butuh waktu lama untuk menganggur dan langsung bergabung dengan RANS Nusantara FC.

Debut Konate bersama RANS Nusantara FC berpeluang terjadi pada laga kontra Persija. Sebab, gelandang berusia 30 tahun itu sudah tiba di Samarinda dan menjalani latihan bersama rekan-rekanya.

"Ya untuk strategi kami akan mengembangkan beberapa hal yang harus ditingkatkan di lini depan karena penting para pemain mengerti apa yang kami rencanakan, dan meningkatkan apa yang harus kami tingkatkan," ujar Ferdiansyah, saat sesi jumpa pers, Selasa (21/6).

"Siapapun lawannya semua pasti sulit ya, tapi kami akan mengantisipasi. Mudah-mudahan pemain bisa melakukan yang terbaik," katanya menambahkan.

Selama setengah musim memperkuat Persija, Konate tampil dalam 14 laga. Jumlah golnya mencapai tujuh dan assists-nya dua.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ungkap Kondisi Tim

Lebih lanjut, Ferdiansyah mengungkapkan kondisi timnya jelang duel kontra RANS Nusantara FC. Ia menegaskan, semua pemainnya dalam keadaan oke, meski ada beberapa yang sempat mengalami cedera usai laga melawan Barito Putera, Sabtu (18/6)

"Iya memang betul pemain di pertandingan pertama kemarin punya masalah dengan cedera. Tapi setelah game pertama, tim medis langsung menangani dan beberapa hari ini mereka penyembuhan dengan tim medis," tuturnya.

"Alhamdulillah kemarin, Senin (20/6) latihan terakhir, dan hari ini, Selasa (21/6) semua dalam kondisi siap," imbuh Ferdiansyah.

Pada matchday pertama melawan Laskar Antasari, Persija kalah 0-2. Sementara RANS Nusantara FC di pertandingan sebelumnya imbang 1-1 dengan Barito Putera dan seri 0-0 versus Madura United.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR