BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piala Menpora: Sudirman Minta Pemain Persija tak Terpancing Permainan Keras PSM

17-04-2021 18:17 | Gia Yuda Pradana

PSM vs Persija di leg 1 semifinal Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun PSM vs Persija di leg 1 semifinal Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Leg kedua turnamen sepakbola Piala Menpora akan tersaji di Stadion Manahan Solo mulai Minggu (18/4) besok. Persija Jakarta akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu PSM Makassar. Pada pertandingan leg pertama di Maguwoharjo, Kamis lalu, keduanya bermain imbang tanpa gol.

Untuk memenangkan pertandingan sekaligus meraih tiket ke final, pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengingatkan para pemainnya agar bermain tenang. Andritany Ardhiyasa dkk diminta tidak terpancing permainan keras PSM Makassar, seperti pada pertandingan pertama.

"Tensi pertandingan besok kami perkiraan akan panas seperti leg pertama. Itu sangat wajar karena kita sama-sama ingin mengincar kemenangan. Saya ingatkan para pemain jangan terpancing permainan keras," ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/4).

1 dari 2 halaman

Otak Tetap Harus Jernih

PSM vs Persija di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun PSM vs Persija di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Sudirman menyampaikan, tim pelatih sudah melakukan evaluasi permainan timnya. Ia akan menginstruksikan anak buahnya untuk bermain klinis dengan memanfaatkan peluang menjadi gol.

"Tensi permainan boleh tinggi, tapi pesan saya, jangan ada niat mengasari lawan. Otak harus tetap jernih menerapkan strategi pelatih di lapangan untuk meraup 3 poin," tandasnya.

Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya pinalti, Sudirman mengaku sudah menyiapkan algojo penendang penalti jika laga kedua berakhir imbang lagi. Kendati demikian, ia enggan membocorkan nama-nama yang akan ditugasi menendang penalti.

"Kami lebih suka jika laga berakhir 90 menit. Jika harus bermain penalti kami siap," katanya.

2 dari 2 halaman

PSM Siap Adu Penalti

PSM Makassar di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo PSM Makassar di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo

Pelatih PSM, Syamsyuddin Batolla mengemukakan, timnya siap meladeni permainan keras Persija Jakarta pada leg kedua semifinal Piala Menpora. Ia memprediksi leg kedua berjalan alot karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan agar lolos ke babak final.

"Skema bertahan dan menyerang harus berjalan sama baiknya untuk meraih 3 poin," jelasnya.

Terkait tujuh kartu kuning yang diperoleh pemain PSM Makassar pada leg pertama melawan Persija, ia tidak mempermasalahkannya. Mereka masih bisa bermain pada leg kedua untuk menjebol gawang Persija Jakarta.

"Kami siap jika harus adu penalti. Semua pemain saya sudah siap menghadapi leg kedua. Apalagi, ini pertemuan ketiga kalinya dengan Persija di turnamen Piala Menpora,"tutupnya.

(Bola.net/Arie Sunaryo)

KOMENTAR