BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Piala Menpora: Riko Simanjuntak Jadi Pemain Kunci Persija Saat Kalahkan Barito Putera

10-04-2021 23:15 | Asad Arifin

Marko Simic dan Riko Simanjuntak pada laga Persija vs Barito Putera di Piala Menpora 2021 (c) Muhammad Iqbal Ichsan
Marko Simic dan Riko Simanjuntak pada laga Persija vs Barito Putera di Piala Menpora 2021 (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyebut Riko Simanjuntak sebagai pemain kunci timnya saat bersua Barito Putera pada partai perempat final Piala Menpora 2021. Juru taktik berusia 51 tahun ini pun sengaja memasukkan Riko di babak kedua.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (10/4) malam, Riko dimainkan Sudirman pada menit ke-46. Mantan punggawa Semen Padang itu menggantikan Alfriyanto Nico Saputro.

Taktik Sudirman pun sukses. Pemain berusia 29 tahun itu berhasil membuat assist untuk gol Marko Simic pada menit ke-61, dan Persija menang 1-0.

"Memang Riko adalah pemain kunci kami. Saya sadar, Riko akan lebih bagus kalau main di babak kedua. Riko adalah salah satu pemain muda kami, dan dia punya stamina yang bagus," ujar Sudirman, usai laga.

"Jadi saya pasang Riko di babak kedua untuk membuat pemain belakang Barito Putera kerepotan karena saat Riko masuk Riko lebih fresh," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ancur di Babak Pertama?

Lebih lanjut, Sudirman menolak timnya dikatakan bermain hancur pada babak pertama. Sebab meski tak ada gol yang tercipta sebelum turun minum, timnya mampu menciptakan peluang.

"Kalau dibilang gak bagus engga juga ya, karena kami di babak pertama juga memiliki banyak peluang," imbuh Sudirman.

Kemenangan 1-0 atas Barito Putera mengantarkan Persija lolos ke fase selanjutnya. Pada babak semifinal, tim kesayangan The Jakmania itu akan berjumpa PSM Makassar, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (15/4).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR