Piala Menpora: Persiapan Bali United Lebih Lama dari Persib, Ini Kata Robert Alberts

Gia Yuda Pradana | 23 Maret 2021, 15:45
Robert Alberts saat memimpin sesi latihan Persib Bandung di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (4/3/2020). (c) Bola.com/Erwin Snaz
Robert Alberts saat memimpin sesi latihan Persib Bandung di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (4/3/2020). (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung akan berhadapan dengan Bali United pada babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Partai ini bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/3) besok, mulai pukul 18.15 WIB.

Kedua tim punya persiapan yang berbeda sebelum tampil di turnamen ini. Bali United sudah menggelar latihan sejak 8 Februari lalu, sementara Persib baru mulai berlatih pada 1 Maret.

Persiapan Bali United lebih lama karena mereka juga sedang bersiap untuk menghadapi Piala AFC 2021. Oleh sebab itu, Serdadu Tridatu punya komposisi pemain yang lengkap.

"Mereka mungkin berlatih lebih lama karena mereka fokus untuk persiapan AFC. Tentu besok adalah pertandingan yang sangat penting melawan sebuah klub profesional," ujar pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat sesi jumpa pers virtual sehari jelang laga.

"Bali United merupakan tim juara Liga 1 sebelumnya. Mereka punya pemain yang berkualitas, tim profesional, dan kami respek terhadap mereka," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bali United di Mata Made Wirawan

Latihan Persib Bandung (c) Dok. Persib

Latihan Persib Bandung (c) Dok. Persib

Senada dengan Robert, kiper Persib, I Made Wirawan juga menganggap Bali United sebagai salah satu tim terbaik di Tanah Air. Oleh sebab itu, ia semakin termotivasi berduel dengan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

"Bali United saat ini menjadi salah satu tim terbaik yang ada di Indonesia. Mereka juga memiliki pemain yang bisa dibilang lebih lengkap dengan persiapan yang lebih panjang," tuturnya.

"Pasti kami melihat Bali United lebih siap. Bertemu mereka membuat kami lebih semangat lagi untuk bermain," imbuh Made.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR