BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piala Menpora: Pelatih Persib Nilai PSS Diuntungkan Main di Stadion Maguwoharjo

16-04-2021 11:01 | Gia Yuda Pradana

Persib Bandung di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan Persib Bandung di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Persib Bandung akan berhadapan dengan PSS Sleman pada babak semifinal Piala Menpora 2021. Laga leg pertama bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4).

Pertemuan pertama tersebut dinilai pelatih Persib, Robert Rene Alberts, akan menguntungkan tim lawan, setidaknya dalam hal kenyamanan. Sebab, Stadion Maguwoharjo merupakan kandang dari PSS.

"Sebetulnya laga ini di awal tidak bisa dilakukan di kandang masing-masing," ujar Robert, saat sesi jumpa pers virtual jelang laga.

"Tapi karena Persib dan PSS berhasil masuk ke empat besar, sehingga PSS kembali ke kandang mereka, dan mereka pasti lebih nyaman," katanya menambahkan.

Sementara itu, laga leg kedua bakal digelar di markas Persis Solo, Stadion Manahan. Pertemuan kedua Persib versus PSS bakal berlangsung Senin (19/4).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Performa PSS

PSS Sleman di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun PSS Sleman di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

PSS berhasil melaju ke semifinal Piala Menpora usai menyingkirkan Bali United di babak delapan besar. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu menang 4-2 lewat drama adu penalti, usai kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Di babak penyisihan Grup C, PSS juga berhasil menyingkirkan Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United dalam perebutan tiket ke babak perempat final. Tim asuhan Dejan Antonic itu lolos sebagai juara grup, ditemani Persebaya Surabaya yang ada di posisi runner up.

Performa apik PSS selama babak penyisihan hingga delapan besar itu tak lantas membuat Robert heran. Sebab, pelatih asal Belanda ini tahu Super Elang Jawa punya materi pemain yang bagus.

PSS bahkan mendatangkan sejumlah pemain bagus pada awal musim ini. Mulai dari Fabiano Beltrame, Kim Jeffrey Kurniawan, Fandri Imbiri, Irfan Jaya, M Dwi Rafi Angga, Miswar Saputra, Adi Satryo, Nicolas Velez, hingga Mario Maslac.

"Sleman sudah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain-pemain baru, pemain-pemain yang baik," imbuh Robert.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR