BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piala Menpora: Lawan Persiraja, Persib akan Turunkan Kiper Ketiga

01-04-2021 20:33 | Serafin Unus Pasi

Persib Bandung (c) Bola.com/Yoppy Renato Persib Bandung (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akan melakukan rotasi saat timnya bersua Persiraja Banda Aceh pada laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (2/4). Salah satu pos yang bakal dirotasi adalah penjaga gawang.

Sejauh ini di babak penyisihan grup melawan Bali United dan Persita Tangerang, Robert baru menurunkan dua kipernya. Starternya adalah I Made Wirawan, dengan pelapisnya Dhika Bayangkara.

Sementara satu kiper lainnya yaitu Teja Paku Alam belum pernah dipakai sama sekali. Oleh sebab itu pada laga kontra Persiraja, Robert akan memberikan kesempatan untuk penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut.

"Saya pikir kami adalah satu dari beberapa tim yang melakukan rotasi pemain. Kami sudah menggunakan dua kiper, maka besok akan memainkan kiper terakhir dari tiga yang kami bawa ke turnamen ini," ujar Robert, saat konferensi pers virtual jelang laga, Kamis (2/4).

"Saya harap masih ada rotasi pemain yang bisa kami lakukan kedepannya. Satu pemain sedang cedera tapi pemain lain akan mendapat kesempatan jika semua berjalan dengan baik karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi kedepan."

"Itulah tujuan kami, setiap pemain akan mendapat kesempatan untuk merasakan lagi kegembiraan dalam bermain sepak bola di atas lapangan," tegas Robert.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Targetkan Kemenangan

Saat berhadapan dengan Bali United pada matchday pertama Grup D, Persib ditahan imbang 1-1. Sementara ketika bersua Persita, tim kesayangan Bobotoh itu menang 3-1.

Robert pun berharap kemenangan bisa kembali diraih timnya. Dengan begitu, satu tiket ke babak perempat final Piala Menpora bisa diamankan.

"Hasil positif selalu kami harapkan di setiap pertandingan. Profesi kami adalah untuk memenangi pertandingan. Tapi prioritas kami adalah untuk melakukan rotasi, dan membuat tim bebas dari cedera," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR