BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piala Menpora: Kim Kurniawan Tidak Ingin Terjebak Nostalgia dengan Persib

15-04-2021 18:49 | Serafin Unus Pasi

Kim Jeffrey Kurniawan (c) Bola.com/Erwin Snaz Kim Jeffrey Kurniawan (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Laga emosional akan dijalani gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan pada babak semifinal Piala Menpora 2021. Pasalnya, pesepakbola berusia 31 tahun ini bakal melawan mantan timnya, Persib Bandung.

Persib adalah klub terakhir yang diperkuat Kim sebelum berlabuh di PSS pada awal tahun ini. Ia memperkuat tim kesayangan Bobotoh itu sejak musim 2016.

Meski kebersamaannya dengan Persib cukup lama, namun Kim tak mau terjebak nostalgia saat bertemu mantan klubnya itu. Ia malah semakin termotivasi untuk tampil bagus pada leg pertama yang berlangsung besok, Jumat (16/4) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

"Besok pasti laga yang cukup spesial bagi saya. Kemarin saat di fase grup main di Bandung, di kandang lama saya. Sekarang datang ke kandang baru (Sleman), main lawan mantan tim," ujar Kim, saat sesi jumpa pers virtual jelang laga, Kamis (15/4).

"Itu justru meningkatkan motivasi saya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Persib di Mata Kim

Bagi Kim, Persib adalah tim yang punya komposisi pemain merata sehingga semuanya perlu diawasi. Ia pun mengakui tidak akan mudah menaklukkan Maung Bandung.

"Semua pemain harus diwaspadai. Dari musim ke musim kualitas pemain selalu merata. Satu tak main penggantinya kualitas sama," tutur Kim.

"Tentu yang harus diwaspadai penyerangnya, sayapnya luar biasa cepat. Semoga kami bisa mengontrol mereka, sehingga tak bisa cetak peluang, kami juga bisa kembangkan permainan sendiri," imbuhnya.

Adapun, laga leg kedua bakal digelar pada 19 April mendatang. Untuk lokasinya di Stadion Manahan, Solo.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR