BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piala Menpora 2021: Terhenti pada Fase Grup, Borneo FC Akui Main Bagus

31-03-2021 20:27 | Serafin Unus Pasi

Borneo FC di Shopee Liga 1 2020 (c) dok. Borneo FC Borneo FC di Shopee Liga 1 2020 (c) dok. Borneo FC

Bola.net - Kegagalan mereka meraih tiket ke Delapan Besar Piala Menpora 2021 tak membuat Mario Gomez kecewa dengan permainan anak asuhnya. Pelatih Borneo FC ini mengaku anak asuhnya bermain cukup bagus pada turnamen ini.

"Dalam tiga permainan di sini, sebagian besar kami main bagus," kata Gomez.

"Lawan Bhayangkara, kami bermain bagus. Pada laga kontra Persija Jakarta pun kami bermain bagus pada babak pertama. Sementara, pada pertandingan hari ini, lawan PSM, kami main luar biasa," sambungnya.

Menurut Gomez, ia juga puas tujuannya tercapai pada turnamen ini. Pelatih asal Argentina tersebut mengaku ingin menjadikan ajang ini sebagai sarana pemain muda mereka menimba pengalaman.

"Saya bisa memberikan kesempata bagi para pemain muda kita untuk bermain pada turnamen ini," tuturnya.

Borneo FC sendiri mendapat hasil yang tak terlalu bagus dalam Piala Menpora 2021. Pesut Etam gagal lolos dari Grup B.

Dari tiga pertandingan yang dilakoni, Borneo hanya meraih satu poin, hasil dari bermain imbang dengan PSM Makassar. Sementara, pada dua laga lain, kontra Bhayangkara FC dan Persija Jakarta, Javlon Guseynov dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Persiapkan Kompetisi

Lebih lanjut, Gomez pun membeber rencananya setelah tim yang ia besut gagal melaju lebih jauh dalam turnamen ini. Menurut eks pelatih Arema FC tersebut, timnya akan melanjutkan persiapan untuk menghadapi kompetisi musim ini.

"Kami akan berlatih menyiapkan diri. Namun, sebelumnya, kita akan libur dulu sampai 12 April," tutur Gomez.

Selain itu, pelatih berusia 64 tahun ini akan menyusun lagi komposisi timnya untuk menghadapi kompetisi. Menurut Gomez, ada beberapa pemain yang akan dicoret, ada yang akan dipinjamkan, dan ada beberapa pula pemain muda yang akan dikembalikan ke akademi.

Selain itu, Gomez pun mengisyaratkan akan menambah amunisi pemain asing mereka. Namun, ia tak mau membeber rencananya tersebut.

"Kita lihat saja nanti," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR