BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Piala Menpora 2021: Stadion Kanjuruhan Berpeluang Jadi Venue Delapan Besar

01-04-2021 19:10 | Serafin Unus Pasi

Suasana Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang menjadi tuan rumah Grup B Piala Menpora 2021. (c) Bola.net/Arief Bagus
Suasana Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang menjadi tuan rumah Grup B Piala Menpora 2021. (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang berpeluang menjadi salah satu tuan rumah Delapan Besar Piala Menpora 2021. Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Lokal (LOC) Piala Menpora 2021 Malang, Abdul Haris.

"Informasi secara informal, ada rencana di Stadion Kanjuruhan," ujar Abdul Haris.

"Sejauh ini baru secara lisan. Belum ada surat resminya. Namun, secara prinsip, kami siap menggelar partai Delapan Besar di sini," sambungnya.

Menurut Haris, sebagai bentuk kesiapan menggelar Delapan Besar, LOC Piala Menpora 2021 Malang siap membenahi kondisi Kanjuruhan. Ada beberapa hal, sambungnya, yang menjadi catatan PT Liga Indonesia Baru, sebagai panitia pelaksana pusat Piala Menpora 2021, salah satunya adalah soal pencahayaan di lapangan.

"Insyaallah, dalam dua-tiga hari lampunya akan kita ganti. Ada sekitar dua puluh sekian yang mati dan akan kita ganti. Tak ada masalah," tuturnya.

"Mudah-mudahan tidak ada masalah lagi," Haris menambahkan.

1 dari 2 halaman

Siap Gelar Delapan Besar

Selain masalah lampu, Haris menyebut tak ada masalah lain jika kanjuruhan nantinya benar-benar ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Delapan Besar. Apalagi, selama gelaran ini, tak ada insiden apa pun yang terjadi di Kanjuruhan.

"Dari sisi keamanan maupun protokol kesehatan tak ada masalah," tegas Haris.

"Alhamdulillah, kami siap," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Fase Grup

Sementara itu, Haris pun menyebut tak ada masalah yang ditemui selama fase grup ini. Semua protokol, baik kesehatan maupun keamanan, bisa dijalani dengan baik.

"Dari fasilitas lapangan pun tak ada masalah. Untuk petugas di lapangan juga tak ada masalah," kata Haris.

"Alhamdulillah, sampai saat ini juga tak ada komplain dari klub-klub yang bermain di sini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR