BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piala Menpora 2021: PSM Makassar Benahi Fokus Jelang Delapan Besar

31-03-2021 20:24 | Serafin Unus Pasi

Pemain PSM Makassar, Saldi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC Samarinda pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pemain PSM Makassar, Saldi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC Samarinda pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Syamsuddin Batolla angkat bicara soal pekerjaan rumah yang harus dituntaskan anak asuhnya jelang berlaga di Delapan Besar Piala Menpora 2021. Pelatih PSM Makassar ini menyebut akan membenahi fokus anak asuhnya dalam bertanding.

"Saya akan selalu ingatkan pemain bahwa semua pertandingan sangat penting bagi kita," ucap Syamsuddin Batolla.

"Kita harus selalu fokus 2x45 menit. Jangan lengah sedikit pun. Lengah sedikit saja kita akan kehilangan poin," sambungnya.

PSM Makassar sendiri dipastikan lolos ke Delapan Besar Piala Menpora 2021. Mereka lolos dari Grup B dengan raihan lima angka dari tiga pertandingan. Pada fase yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang ini, mereka meraih sekali kemenangan dan dua kali imbang.

Dua hasil imbang PSM pada fase grup ini didapat kala menghadapi Bhayangkara FC dan Borneo FC. Sementara, kemenangan semata wayang Juku Eja mereka dapatkan kala menghadapi Persija Jakarta.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Benahi Fisik

Konsentrasi bukan satu-satunya hal yang akan dibenahi tim pelatih PSM Makassar jelang berlaga di Delapan Besar. Menurut Syamsuddin Batolla, ia juga akan berusaha membenahi kondisi fisik anak asuhnya.

"Kondisi fisik para pemain kami terkuras. Mereka mengeluarkan seluruh kemampuan pada tiga pertandingan sebelumnya," tutur pelatih berusia 53 tahun tersebut.

"Setelah ini ada jeda dan kita akan benahi," imbuh Syamsuddin Batolla.

2 dari 2 halaman

Harap Prestasi di Delapan Besar

Sementara itu, sebuah asa diapungkan Hasyim Kipuw soal lolosnya timnya ke Delapan Besar Piala Menpora 2021. Fullback PSM Makassar ini berharap timnya bisa meneruskan langkah mereka ke babak yang lebih lanjut lagi.

"Kami harap bisa berbicara banyak di Delapan Besar nanti," kata Kipuw.

"Pasti ada banyak hal yang dievaluasi dan dibenahi oleh pelatih," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR