BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Piala Menpora 2021, Pelatih Barito Putera Sanjung Persikabo 1973

29-03-2021 21:15 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Sebuah pujian diungkapkan Djadjang Nurdjaman kepada Persikabo 1973, yang akan menjadi lawan timnya pada lanjutan Piala Menpora 2021. Pelatih Barito Putera tersebut mengaku bahwa Persikabo 1973 merupakan salah satu tim unggulan di turnamen ini.

Djanur, sapaan karib Djadjang Nurdjaman, menilai bahwa Persikabo 1973 merupakan salah satu favorit di Grup B. Menurut pelatih berlisensi AFC Pro tersebut hal ini tak lepas dari matangnya persiapan Persikabo selama ini.

"Persiapan mereka lebih lama. Mereka tetap latihan selama masa pandemi ini. Sementara, kami hanya berlatih selama dua pekan," kata Djanur.

"Fisik mereka tentu sudah siap," sambungnya.

Barito Putera akan menghadapi Persikabo pada laga ketiga mereka di grup B Piala Menpora 2021. Laga ini akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/03).

Saat ini, Barito Putera berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan empat poin dari dua laga. Sementara, Persikabo 1973 berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi satu angka dari dua pertandingan yang sudah mereka lakoni.

Djanur pun menyebut ada hal lain di balik penilaiannya terhadap Persikabo. Hal tersebut, sambungnya, adalah materi pemain besutan Igor Kriushenko tersebut yang tak banyak berubah.

"Pemain mereka sudah lama bergabung dan chemistry sudah dapat," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Curi Gol

Sementara itu, Djanur pun sudah menyiapkan siasat agar anak asuhnya bisa meraih hasil positif pada laga kontra Persikabo. Menurut eks pelatih Persib Bandung tersebut, anak asuhnya harus bisa mencetak gol terlebih dulu pada laga ini.

"Kami harus tampil all out dan perhitungan yang matang," tutur Djanur.

"kami harus bisa cetak gol di babak awal untuk tingkatkan kepercayaan diri," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR