BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piala Menpora 2021: Manager Arema FC Jagokan Persija Jakarta Kalahkan Persib Bandung

20-04-2021 18:38 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi pemain Persija Jakarta usai memenangkan adu penalti dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar Selebrasi pemain Persija Jakarta usai memenangkan adu penalti dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Terhentinya langkah Arema FC di fase grup Piala Menpora 2021 tak membuat Ruddy Widodo tak lagi memperhatikan sengitnya pertarungan di ajang turnamen pramusim ini. General Manager Arema FC ini pun memiliki jagoan sendiri pada partai final Piala Menpora 2021.

"Saya menjagokan Persija Jakarta yang bakal menjadi juara turnamen Piala Presiden 2021," ucap Ruddy Widodo.

"Dengan segala hormat kepada Persib Bandung, saya lebih menjagokan Persija," sambungnya.

Partai Final Piala Menpora 2021 sendiri akan mempertemukan Persib Bandung dan Persija Jakarta. Laga ini akan dihelat dalam dua leg. Leg pertama akan dihelat di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04). Sementara, leg kedua bakal digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/04).

Persija melaju ke partai final setelah mengalahkan PSM Makassar melalui adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol dalam dua laga. Pada adu penalti yang berlangsung dramatis, Persija menang dengan skor 4-3.

Sementara, Persib Bandung melaju ke partai puncak setelah melewati adangan PSS Sleman. Dari dua leg semifinal, Maung Bandung menang dengan skor 3-2.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Persiapan Lebih Matang

Lebih lanjut, Ruddy pun membeber alasannya lebih menjagokan Persija Jakarta ketimbang Persib pada partai puncak Piala Menpora 2021. Menurut manajer berusia 49 tahun tersebut, Macan Kemayoran memiliki persiapan lebih matang.

"Pertimbangan saya, ini kan sepak bola yang mengandalkan kerja tim. Persija sudah lama berkumpul. Jika ada perubahan dari ketika mereka juara lalu hanya sekitar 20 persen," kata Ruddy.

"Secara mental, mereka pun sudah terbukti," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Main di Kandang Sendiri

Selain itu, Ruddy juga menyoroti faktor leg kedua laga final yang akan dihelat di Solo. Menurutnya, hal ini akan menjadi keuntungan bagi Persija secara mental.

"Solo kan sudah seperti kandang kedua bagi Persija. Mereka kerap bermain di Solo," papar Ruddy.

"Ini bisa jadi motivasi lebih bagi para pemain Persija Jakarta," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bakal Menang Tipis

Menurut Ruddy, sejatinya kekuatan Persija dan Persib Bandung relatif setara. Karenanya, ia memprediksi bahwa hasil laga Clasico Indonesia ini akan berlangsung sangat ketat.

"Jika ada yang menang, kemenangannya pun tipis," kata Ruddy.

"Namun, insyaallah Persija yang akan menjadi pemenangnya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR