BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Piala Menpora 2021: Jelang Hadapi PSIS Semarang, Arema FC Berbenah Total

29-03-2021 19:02 | Serafin Unus Pasi

Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah
Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Kuncoro angkat bicara soal persiapan timnya jelang laga lanjutan Piala Menpora 2021, kontra PSIS Semarang. Asisten Pelatih Arema FC tersebut mengaku telah membenahi benteng pertahanan timnya jelang laga ini.

Menurut Kuncoro, pada dua laga sebelumnya, timnya tak tampil disiplin dalam bertahan. Hal ini, sambung pelatih berlisensi B AFC tersebut, adalah hal yang membuat timnya tak meraih hasil positif.

"Ketika kita kurang disiplin, ada celah yang bisa dimanfaatkan lawan. Pemain PSIS pun cepat-cepat. Jangan sampai terjadi lagi yang terjadi pada laga kontra Barito Putera dan Persikabo," tutur Kuncoro, Senin (29/03).

"Pada pertandingan besok kita akan ubah cara main," sambungnya.

Arema FC akan menghadapi PSIS Semarang pada laga terakhir mereka di Grup B Piala Menpora 2021. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/03).

Saat ini, Arema berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B Piala Menpora 2021. Mereka mengoleksi satu angka dari dua laga yang mereka lakoni. Sementara, PSIS berada di posisi puncak klasemen, dengan raihan empat angka dari dua pertandingan yang dijalani.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Beresi Penyelesaian Akhir

Pertahanan bukanlah satu-satunya aspek yang dibenahi Arema FC jelang laga kontra PSIS Semarang. Jelang laga ini, klub berlogo singa mengepal tersebut juga memberesi penyelesaian akhir mereka.

"Untuk penyelesaian akhir, kita juga sudah melatih para pemain untuk menyelesaikan peluang yang dimiliki. Pada dua pertandingan lalu, kita banyak mendapat peluang," papar Kuncoro.

"Namun, di samping peluang, ada juga faktor keberuntungan. Ada juga faktor kondisi pemain. Yang pasti, kita akan bermain habis-habisan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR