BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Piala Menpora 2021: Hadapi Persikabo 1973, Barito Putera Bidik Tiket Lolos

29-03-2021 15:58 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Barito Putera tak main-main jelang menghadapi Persikabo 1973 dalam laga lanjutan Piala Menpora 2021. Laskar Antasari membidik kemenangan pada laga ini demi memastikan tiket lolos ke Delapan Besar.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengaku bahwa lolos ke Delapan Besar merupakan sebuah capaian tersendiri bagi timnya. Karenanya, ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk lolos dan mencetak sejarah.

"Kami akan berjuang maksimal. Insyaallah, kami bertekad tidak menyia-nyiakan peluang dan berusaha meraih poin untuk lolos," kata Djanur, sapaan karib Djadjang Nurdjaman.

Barito Putera akan menghadapi Persikabo pada laga ketiga mereka di grup B Piala Menpora 2021. Laga ini akan dihelat di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/03).

Saat ini, Barito Putera berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan empat poin dari dua laga. Sementara, Persikabo 1973 berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi satu angka dari dua pertandingan yang sudah mereka lakoni.

Lebih lanjut, Djanur mengaku ada sejumlah hal yang harus dilakoni anak asuhnya untuk bisa meraih hasil positif pada pertandingan ini. Menurut pelatih berlisensi AFC Pro ini, para pemainnya harus menjaga konsenstrasi, tetap fokus, bekerja keras, dan tampil disiplin.

"Selain itu, kami harus bisa mencetak gol pada awal pertandingan untuk meningkatkan kepercayaan diri," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Mau Kalah

Barito Putera di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo
Barito Putera di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo

Sementara itu, tekad untuk meraih kemenangan juga diungkapkan oleh Bagas Kaffa. Fullback muda Barito Putera ini pun menegaskan tekadnya membawa tim yang ia bela meraih kemenangan pada laga ini.

"Kita tentu tak mau kalah pada pertandingan ini. Kami harus mendapatkan poin dan lolos," kata Bagas.

Demi mewujudkan target tersebut, Bagas mengaku sudah banyak belajar. Ia mengaku belajar dari kesalahannya pada laga sebelumnya, yang sempat berbuah penalti bagi Arema FC.

"Evaluasinya, saya harus lebih hati-hati dan sabar dapatkan bola. Nggak terburu-buru," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR