BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Piala Menpora 2021: Disingkirkan Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC Mengaku Terkejut

31-03-2021 21:40 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, saat melawan Persija Jakarta pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, saat melawan Persija Jakarta pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kekalahan anak asuhnya pada laga pamungkas mereka di Grup B Piala Menpora 2021, kontra Persija Jakarta sangat disesali oleh Paul Munster. Pelatih Bhayangkara Solo FC ini mengaku terkejut timnya gagal memenangi laga tersebut.

"Kalau melihat pertandingan secara keseluruhan, kami mendominasi pertandingan. Saya terkejut kami tak memenangi pertandingan ini," kata Munster usai laga.

"Saya rasa, kami tak beruntung pada laga ini," sambungnya.

Menurut Munster, kemenangan Persija bukan karena apiknya keunggulan permainan tim berjuluk Macan Kemayoran ini. Kemenangan Persija, sambung pelatih asal Irlandia Utara tersebut, lebih karena kesalahan yang dibuat para penggawa Bhayangkara FC sendiri.

"Kita buat kesalahan yang berujung pada dua gol Persija. Pertama, kita membuat pelanggaran yang berujung sepakan bebas. Kedua, clearance kita kurang bagus," tuturnya.

Sebelumnya, Bhayangkara Solo FC harus menelan kekalahan dalam laga terakhir mereka di Grup B Piala Menpora 2021, kontra Persija Jakarta. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (31/03), mereka kalah dengan skor 1-2.

Pada laga ini, Bhayangkara FC unggul dulu melalui Ezechiel N'Douassel. Sementara, Persija Jakarta mampu memyamakan kedudukan melalui Osvaldo Haay. Macan Kemayoran balik unggul 2-1 melalui sepakan keras Marc Klok dari luar kotak penalti.

Kekalahan ini membuat tiket Bhayangkara FC ke Babak Delapan Besar melayang. Mereka meraih empat poin hasil dari sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Dinaungi Dewi Fortuna

Sementara itu, senada dengan sang pelatih, gelandang Bhayangkara Solo FC, Teuku Muhammad Ichsan, pun mengaku bahwa kekalahan mereka pada laga ini tak lepas dari keberuntungan. Menurut Ichsan, pada laga ini timnya tak dinaungi Dewi Fortuna.

"Inilah drama sepak bola. Saya tidak tahu harus berkomentar apa. Kami harus membayar kesalahan dengan sangat mahal," kata Ichsan.

"Di atas kertas, kami bakal memenangi laga ini dengan sangat mudah. Namun, Tuhan berkata lain," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR