BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piala Menpora 2021: Borneo FC Tak Setengah Hati Hadapi PSM Makassar

30-03-2021 15:07 | Gia Yuda Pradana

Bek Persija Jakarta, Marco Motta membobol gawang Borneo FC Samarinda dalam partai penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (27/3/2021) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Bek Persija Jakarta, Marco Motta membobol gawang Borneo FC Samarinda dalam partai penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (27/3/2021) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Tak lagi memiliki peluang lolos ke Delapan Besar Piala Menpora 2021 tak membuat Borneo FC Samarinda setengah hati melakoni laga terakhir mereka di fase grup, kontra PSM Makassar. Pesut Etam, julukan Borneo FC, mengaku tetap serius menghadapi pertandingan ini.

"Besok tetaplah laga penting. Kami tetap serius menjelang pertandingan lawan PSM Makassar," ucap Pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

"Pemain saya tetap akan berusaha menang pada laga ini," sambungnya.

Borneo FC akan menghadapi PSM Makassar pada laga pamungkas mereka di Grup B Piala Menpora 2021. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (31/03).

Saat ini, Borneo berada di dasar klasemen sementara Grup B. Mereka belum meraih satu pun poin dari dua laga yang sudah digelar. Sementara, PSM berada di puncak klasemen Grup B dengan koleksi empat poin dari dua laga mereka.

Lebih lanjut, Gomez mengaku bahwa laga kontra PSM tak akan mudah bagi timnya. Pasalnya, Juku Eja -julukan PSM Makassar- memiliki pemain-pemain dengan skill individu dan kecepatan di atas rerata. Namun, pelatih asal Argentina ini sudah mengantongi kiat untuk meredam keunggulan PSM tersebut.

"Kami minta anak-anak untuk tak membuat kesalahan pada pertandingan ini. Sisanya, kami akan bermain normal," tuturnya.

1 dari 1 halaman

Tak Sekadar Bidik Kemenangan

Pemain Bhayangkara Solo FC, Andik Vermansyah (kiri) dijaga pemain PSM Makassar Erwin Gutawa, dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sabtu (27/3/20 Pemain Bhayangkara Solo FC, Andik Vermansyah (kiri) dijaga pemain PSM Makassar Erwin Gutawa, dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sabtu (27/3/20

Sementara itu, Gomez menyebut bahwa kemenangan bukan satu-satunya target timnya pada laga pamungkas mereka di turnamen ini. Mereka, sambung pelatih asal Argentina tersebut, juga bertekad memberi kesempatan bermain bagi para pemain mereka yang belum mendapat kesempatan tampil pada laga sebelumnya.

"Kami ingin menjadikan turnamen ini ajang memberi pengalaman kepada para pemain muda Borneo FC. Mungkin kami akan memberi kesempatan beberapa pemain muda kami, yang belum mendapat kesempatan sebelumnya, untuk tampil pada laga besok," ungkap Gomez.

"Selain itu, besok mungkin kami akan memberi kesempatan bagi Diego Michiels untuk tampil sekitar 20 menit. Selain itu kami juga akan memberi kesempatan kepada Hendro Siswanto, yang mendapat kartu merah pada pertandingan pertama lalu," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR