BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piala Jendral Sudirman Bakal Dibuka Jokowi di Surabaya

02-11-2015 11:56 |

Presiden Jokowi (c) merdeka.com Presiden Jokowi (c) merdeka.com

Bola.netBola.net - Piala Jenderal Sudirman dipastikan bakal dilaunching langsung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo, di Surabaya, pada 10 November 2015 mendatang. Hal ini diungkapkan Ketua Organizing Committee Piala Jenderal Sudirman, Letjen Agus Sutomo, usai menemui Menpora, Imam Nahrawi, Senin (02/11) siang.


"Launching Indonesia Championship Sudirman Cup akan dilaksanakan di Surabaya oleh Presiden RI pada tanggal 10 November 2015. Launching ini juga akan dimeriahkan oleh grup musik Slank," ujar Agus.

"Sedangkan kickoff akan dilaksanakan di Malang pada tanggal 14 November 2015," sambungnya.

Sebelumnya, Senin (02/11) pukul 10.00 WIB, Agus Sutomo diterima Menpora Imam Nahrawi di ruang kerjanya. Pada pertemuan ini, Menpora didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Djoko Pekik Irianto, Deputi Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot S Dewa Broto dan Ketua BOPI Noor Aman.

Dalam pertemuan itu, Agus memaparkan juga jadwal pelaksanaan turnamen Piala Jenderal Sudirman. Menurutnya, turnamen ini bakal dihelat di Malang, Surabaya, Bali dan Jakarta pada tanggal 14 November 2015 sampai 24 Januari 2016.

"Untuk technical meeting akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2015," terangnya.

Sementara, menanggapi adanya rencana turnamen ini, Menpora melontarkan dukungannya. Demi kesuksesan dan kelancaran turnamen ini, ia juga berpesan agar penyelenggara bisa bekerjasama dengan BOPI dan Tim Transisi.

"Kami mendukung penuh dalam pelaksanaan turnamen ini. Hal ini merupakan kesempatan yang sangat baik dalam melanjutkan komitmen kita terhadap pembenahan dan perubahan terhadap sepakbola Indonesia, setelah kita sukses dalam penyelenggaraan Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden," tutur Menpora.

 

KOMENTAR