BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piala Indonesia: Pelatih PSM Akui Persija Tampil Dominan

21-07-2019 19:53 | Yaumil Azis

Perwakilan PSM Makassar dalam konferensi pers, Minggu (21/7). (c) Fitri Apriyani Perwakilan PSM Makassar dalam konferensi pers, Minggu (21/7). (c) Fitri Apriyani

Bola.net - Kenyataan pahit harus diterima PSM Makassar pada leg pertama final Piala Indonesia 2018/2019 kontra Persija Jakarta. Dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7), tim berjuluk Juku Eja itu kalah dengan skor 1-0.

Gol tunggal tim ibu kota dicetak oleh Ryuji Utomo pada menit ke-88. Gol tersebut tercipta setelah mantan pemain Arema FC itu berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM.

Usai duel, pelatih PSM, Darije Kalezic mengakui bila tim tuan rumah tampil mendominasi. Namun, pasukannya bisa bermain bagus sehingga Persija kesulitan membobol gawang timnya.

"Di leg pertama final, Persija unggul 1-0. Persija hari ini dominan di lapangan dan itu tidak membuat kami gugup. Saya pikir kami bisa kontrol tanpa memberikan Persija peluang sampai 100 persen," ujar Kalezic.

"Peluang terbaik kami ketika Guy Junior membawa bola, karena tinggal satu lawan satu dengan kiper. Sayang kami kemasukkan tiga menit sebelum laga berakhir karena kemelut di depan gawang. Itu alasan Persija unggul," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sudah Tidak Sabar

Sementara itu, laga leg kedua akan berlangsung pada 28 Juli mendatang. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Kekalahan 0-1 di leg pertama pun tak membuat peluang PSM untuk menjadi juara tertutup. Terlebih di leg kedua, Juku Eja akan bertindak sebagai tuan rumah.

"Saya berharap Persija punya penerbangan yang bagus. Kami sudah tidak sabar untuk laga kedua di Makassar," imbuh Kalezic.

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR