BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Piala Gubernur Jatim 2020 Diputar, Persipura Ubah Program Pramusim

10-02-2020 13:39 | Gia Yuda Pradana

Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan Latihan Persipura Jayapura (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Persipura Jayapura mengubah jadwal persiapan pramusim mereka. Mutiara Hitam -julukan Persipura- mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Kota Batu lebih cepat. Mereka bergeser ke Yogyakarta untuk melanjutkan sesi persiapan di sana.

"Selasa (11/2/2020) besok, kami akan berangkat ke Yogyakarta," ucap Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

"Di sana, kami berencana akan menggelar tiga pertandingan uji coba, seperti yang kami rencanakan sebelumnya," sambungnya.

Menurut Jacksen, kepergian mereka ke Yogyakarta ini sejatinya sama sekali tak direncanakan sebelumnya. Mutiara Hitam, sambung pelatih asal Brasil ini, sebelumnya berencana menggelar TC sekaligus beruji coba di wilayah Jawa Timur.

"Kami sebelumnya berencana sampai akhir bulan ini di sini. Selain menggelar TC, kami juga berencana menggelar uji coba. Toh, di Jawa Timur sini ada lima tim Liga 1," papar Jacksen.

"Namun, rencana ini berubah karena tim-tim Liga 1 asal Jawa Timur mengikuti turnamen Piala Gubernur Jawa Timur. Akhirnya kami mencari lawan beruji coba di Yogyakarta," imbuhnya.

Persipura Jayapura sendiri, sejak Minggu (26/1/2020) lalu, menggelar TC di kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu. Selama TC tersebut, mereka sudah menggelar tiga kali uji coba, melawan tiga klub amatir di Malang Raya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bakal Langsung Bertolak ke Surabaya

Menurut Jacksen, di Yogyakarta, timnya akan menggelar tiga kali laga uji coba. Pertandingan ini, menurut pelatih berusia 51 tahun tersebut, bakal digelar pada 13, 15, dan 22 Februari.

"Namun, setelahnya, kami tidak kembali lagi ke sini. Kami akan langsung ke Surabaya," papar Jacksen.

"Kami kan akan menjalani pertandingan pertama di kandang. Karenanya, kami akan langsung kembali ke markas dan bersiap di sana," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus